Advert

Wisata Alam Ciamik di Kota Pontianak

7.8K
DILIHAT
/
17:08
14 FEB 2017
Sponsored
Airy Rooms

Selama ini, Kota Pontianak dikenal sebagai kota khatulistiwa karena kota ini merupakan salah satu kota di dunia yang dilalui oleh garis tengah bumi. Bahkan, keberadaan tugu khatulistiwa semakin menegaskan bahwa kota ini adalah kota yang berada  tepat di tengah planet bumi. Tidak hanya itu, kota yang juga merupakan IbuKota Provinsi Kalimantan Barat ini, juga dikenal dengan Sungai Kapuas-nya yang tidak lain adalah sungai terpanjang di Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa selain dengan dua ikon Kota Pontianak tersebut, kota ini juga menyimpan sejuta pesona? Kota ini juga kaya akan wisata alam, wisata budaya, wisata religi, dan bahkan wisata kuliner yang sayang jika Anda lewatkan. Berikut beberapa destinasi wisata alam yang wajib Anda kunjungi di Kota Pontianak.

Pantai Pasir Panjang

Sumber : pasirpantai.com

Pantai apik ini terletak di Kecamatan Tujuh Belas, atau tepatnya sekitar 17 km dari Kota Singkawang. Menyajikan pemandangan alam yang indah, pasir putih yang menawan, dan air laut yang jernih kebiruan, menjadikan pantai ini cocok untuk dijadikan pilihan alternatif destinasi Anda bersama keluarga. Di sini, Anda tidak hanya bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan alam, tapi juga bisa bermain voli, memancing, berenang, dan berselancar. Anda bisa menikmatinya, dengan hanya membayar biaya masuk sekitar Rp.10.000,-. Murah, bukan?

Aloe Vera Center

Bagi masyarakat Indonesia, Aloe Vera lumrah dikenal sebagai tanaman lidah buaya. Nah, Aloe Vera center ini merupakan pusat budidaya tanaman lidah buaya yang terletak di Siantan Hulu, Pontianak Utara. Di tempat ini, Anda bisa belajar segala hal yang berkenaan dengan tanaman kaya manfaat yang satu ini. Mulai dari tata cara merawatnya, hingga bagaimana proses pengolahannya. Anda bisa melihat langsung bagaimana tanaman ini diproses menjadi aneka makanan, seperti permen, dodol, dan tepung. Serta, bagaimana tanaman ini diolah menjadi krim untuk kulit. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membeli aneka produk olahan lidah buaya tersebut, sebagai buah tangan untuk teman dan keluarga Anda.

Sinka Island Park

Tempat wisata yang terletak di Teluk Ma’jantuh, Kota Singkawang ini bisa dikatakan sebagai destinasi wisata yang unik. Tempat wisata ini merupakan wisata terpadu yang memadukan kebun binatang, kolam renang, pantai, dan wisata pulau dalam satu area.

Anda bisa berkunjung ke Sinka Zoo bersama anak dan keluarga. Sinka Zoo adalah sebuah kebun binatang mini dengan koleksi sekitar 200 ekor binatang yang berasal dari 62 spesies. Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Banjau, dengan tepiannya yang tandas dan berbatu. Dengan relief pantai yang demikian, pantai ini memang tidak memungkinkan pengunjung untuk berenang ataupun bermain air. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena telah disediakan kolam renang sebagai pemuas hasrat pengunjung untuk berwisata air.

Tidak cukup sampai di situ, Anda juga bisa menikmati keindahan Pulau Simping, pulau yang disebut-sebut sebagai pulau terkecil di dunia. Agar bisa menginjakkan kaki di pulau ini, Anda hanya perlu menyeberang melalui jembatan kayu yang telah disediakan, dengan hanya membayar biaya sebesar Rp.15.000,-. Sangat menyenangkan, bukan?

Taman Bunga Bougenville

Bagi Anda penyuka bunga, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Tempat wisata yang terletak di Desa Sijangkung, Kota Singkawang ini memiliki sekitar 46 jenis bunga Bougenville, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Di taman ini, dijamin Anda akan disuguhi suasana taman yang hijau, indah, dan sejuk. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dan menyukai ketenangan.

Air Terjun Tikalong

Bagi Anda penyuka wisata alam yang sedikit cadas, Pontianak juga menyajikan wisata air terjun. Air Terjun Tikalong ini terletak di Kecamatan Karangan, Kabupaten Landak, atau sekitar 3.5 jam perjalanan dari pusat Kota Pontianak.

Sangat menarik untuk dikunjungi, bukan? Jika Anda tertarik untuk segera berkunjung ke Kota Pontianak dan mengunjungi wisata-wisata tersebut, Anda bisa segera memesan akomodasi penginapan Anda melalui Airy Rooms. Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia. Melalui Airy Rooms, dijamin Anda akan mendapatkan hotel murah di Pontianak dengan fasilitas dan pelayanan terbaik.

Berbagai fasilitas gratis bisa Anda dapatkan, seperti AC, TV layar datar, dan wifi. Untuk pemesanan, Anda bisa melakukannya melalui website www.airyrooms.com, atau bisa juga melalui Android Apps atau Apple Apps.

Jangan lupa juga untuk menikmati diskon PROMO PILKADA dari Airy Rooms :

Gunakan kode kupon : PILIHKAMARANDA untuk mendapatkan potongan harga sebesar 15%.

Syarat & Ketentuan :

1. Diskon 15% dengan jumlah potongan maksimal RP 200.000.

2. Berlaku hanya untuk Airy Rooms di seluruh Indonesia.

3. Berlaku hanya untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (Android 1.8.1 dan iOS 1.6.0).

4. Kode kupon dapat digunakan 1 kali oleh setiap pelanggan selama periode promo.

5. Berlaku untuk semua metode pembayaran.

6. Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.

7. Periode booking: 13 Februari - 16 Februari 2017.

8. Periode inap: 13 Februari - 28 Februari 2017.

9. Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Ayo segera booking kamarnya dari sekarang sebelum kehabisan!

Terbaru
23 April 2017 | 20:00
Rahasia bugar Menteri Khofifah
Foto & Video
Berita Terpopuler