Pendidikan

Masuk taman ini wajib berbahasa Inggris

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:18
05 FEB 2017
Dok. Petugas Kebersihan membersihkan taman di Jakarta (Foto:Antara)
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan membangun sebuah taman yang nantinya akan mewajibkan warga untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris setiap masuk ke taman yang akan diberi nama "Kampung Inggris" itu.

"Tujuannya untuk membuat generasi muda yang bisa bersaing Go Internasional," kata Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud kepada Rimanews, kemarin.

Konsep taman ini bukanlah yang pertama di Indonesia. Di Pare, Kediri, Jawa Timur terdapat sebuah kampung yang dikenal dengan nama "Kampung Inggris". Di sana warga dan peserta-peserta lembaga kursus berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dirwan mengatakan, tak hanya membangun taman, pemerintah berupaya menciptakan perkampungan Inggris di Bengkulu Selatan. "Kami menggandeng Jakarta International School untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak sekolah se-Kabupaten Bengkulu Selatan ini," kata dia.

Munculnya gagasan membangun "Kampung Inggris" di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, kata Dirwan, diharapkan mampu menjadi tonggak baru kemajuan anak-anak dari daerah terpencil untuk bersaing dengan anak-anak dari daerah yang lebih maju untuk mengejar prestasi ke ajang internasional.

"Kenapa pilih bahasa Inggris, karena bahasa ini adalah bahasa komunikasi internasional. Untuk fasilitas yang akan disiapkan pemerintah daerah di arena "Kampung Inggris" itu sendiri saat ini masih digodok," ungkap Dirwan.   (sfr)

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
Pendidikan