Pendidikan

Siswa Biak ikuti UN SMA dan Paket C

7.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:45
10 APR 2017
Ilustrasi
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Sebanyak 1.501 siswa SMA dan pendidikan kesetaraan paket C di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) dan Ujian Nasional kertas pensil (UNKP) yang dimulai serentak, hari ini.

Dari Biak dilaporkan hingga pukul 06.45 WIT seribuan peserta Ujian Nasional dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Biak sekitarnya sudah mendatangi sekolah untuk bersiap mengikuti ujian. 

Rincian peserta Ujian Nasional tingkat pendidikan SMA berlangsung 1.501 berasal dari 17 sekolah, tujuh diantaranya menyelenggarakan UNBK

Untuk peserta Ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017 program IPA sebanyak 756 siswa, program IPS 680 siswa, program Bahasa sebanyak 56 siswa serta paket C 86 warga belajar.

"17 sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK dan UNKP secara serentak 10-13 April 2017 sudah siap," ungkap Kadis Pendidikan Nico Buiney MMT dihubungi di Biak.

Ia berharap, dengan berbagai persiapan dilakukan sekolah penyelenggara Ujian Nasional dapat berlangsung tepat waktu sesuai jadwal nasional.

Mata pelajaran yang diujikan di antaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, fisika, kimia, biologi.

Sementara untuk program IPS, mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, sosiologi, antropologi.

KATA KUNCI : , , ,
Pendidikan