Pendidikan

"Back To War" bersama Universitas Mercu Buana

1.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:30
19 MEI 2017
Dokumentasi: Universitas Mercu Buana
Editor
Deandra Saraswati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Memperingati hari kebangkitan nasional yang jatuh pada hari sabtu tanggal 20 mei 2017. Mahasiswa Mercu Buana jurusan ilmu komunikasi mengadakan pameran yang bertajuk "Back to War" Toys Exhibition and Education, pameran yang di gelar di galeri Mercu Buana Meruya, Jakarta pada 18-20 Mei 2017 ini memamerkan berbagai diorama, mainan dan miniatur perang dengan kurtor Ananta Hari Noorsasetya.

Tokoh kolektor mainan perang yang berpartisipasi dalam acara ini adalah Drs. H Soehardjo Soebardi dan dari berbagai komunitas mainan perang seperti komunitas air softgun, komunitas mainan perang indonesia dan juga ada penampilan manekin berjalan dari komunitas Reenactor.

"Sebenarnya tujuan mengkoleksi barang-barang sejarah perang untuk menambah wawasan seputar Alutsista baru yang dimiliki negara lain. Jadi bukan hanya sekedar mengkoleksi saja tetapi juga memiliki arti sejarah dari barang-barang tersebut," sebut Soeharjo Soebardi, kolektor miniatur sejarah perang (sumber: cendananews.com).

Pameran ini menampilkan berbagai macam miniatur perang dan juga diorama dari zaman perang hingga sekarang, seperti diorama Serangan umum 1 maret, diorama pertempuran Iwo Jima, minatur perang kapal induk Nuklir USS Enterprise (CVN-65), miniatur pesawat pembawa nuklir Engola Gay, dan masih banyak lagi.

Tema "Back to War" sendiri terinspirasi dari sejarah serta bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dan menambah wawasan tentang sejarah peperangan yang terjadi di seluruh dunia.

Pameran ini resmi dibuka pada Tanggal 18-Mei-2017 hingga tanggal 20-Mei-2017. Puncaknya pada tanggal 20 Mei 2017 nanti, The Kreator selaku panitia pelaksana pameran akan menyelenggarakan kegiatan seminar dengan tema "Semangat Nasionalisme Generasi Milenial". Seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme kepada generasi muda atau yang sekarang disebut juga sebagai generasi milenia.

Acara Ini didukung Oleh Blanja.Com,GOERS,Uber Indonesia dan bekerjasama Oleh Rimanews.com sebagai Media Partner. (PR)

Terbaru
Pendidikan