Seni & Sastra

Asah kreativitas anak dengan menggambar

4.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:40
27 FEB 2017
perlombaan menggambar yang digelar oleh FikomUbhara Jaya
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Rimanews

Rimanews – Dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) mengundang ratusan anak-anak usia 4-6 tahun untuk mengikuti perlombaan menggambar.

“Saya berharap semakin banyak anak-anak Indonesia yang memiliki tingkat kreativitas tinggi, dan untuk mahasiswa lainnya agar lebih aktif di kalangan kampus maupun luar kampus,” kata Dekan FIKOM Ubhara Jaya, Aan Widodo, S.I.Kom, M.I.Kom, di gelaran lomba di Blu Plaza Bekasi dua hari lalu.

Lomba menggambar dan mewarnai dengan tema "Kreasi Komunikasi: Nyatakan Kasih Sayangmu dengan Kreasi" itu digelar pada Sabtu (25/02/2017). Even kreasi ini  mampu mencuri perhatian pengunjung mal, terlebih acara juga disemarakkan dengan perlombaan foto jurnalistik yang banyak diikuti pelajar dan mahasiswa se-Bekasi.

“Banyak momen kasih sayang di sekitar kita, Namun banyak dari kita yang melewatkannya. Padahal moment-momen tersebut bisa menularkan energi positif bagi orang sekitar. Terlebih bila diwujudkan dalam poto yang indah. Itulah tujuan diadakan lomba poto dengan tema kasih sayang dengan tujuan untuk lebih menanamkan sikap empati di samping kreatif,” terang Clara Leavia, salah satu panitia.

Setelah melewati tahap penyeleksian oleh dewan juri dari unsur dosen dan profesional, karya Syahla Nazratunnisa dengan nilai 95 dipilih sebagai juara lomba menggambar dan mewarnai.

“Selamat kepada peserta dan pemenang, harapannya, acara ini dapat memberikan andil dalam pembentukan karakter bangsa ke depan melalui kreativitas tunas-tunas muda bangsa khususnya dalam bidang komunikasi.”kata juri, Asima Oktavia Sitanggang.

Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 hingga jam 14.00 tersebut berjalan lancar dengan antusiasme yang besar dari para pengunjung mal serta anak-anak peserta perlombaan.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
23 Februari 2017 | 20:49
Waldjinah ingin ada penerusnya
Seni & Sastra