Bisnis

Jokowi Minta Prioritaskan Pengadaan Alutsista Buatan Domestik

716
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:11
21 JUL 2016
Dok. Presiden Joko Widodo (paling depan)
Editor
Davi Harjoto
Sumber
setkab.go.id

Rimanews - Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk memprioritaskan produk dalam negeri dalam pengadaan alat-alat produk pertahanan, kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

“Presiden memberikan penegasan apabila alutsista atau produk-produk pertahanan yang bisa diadakan, diproduksi di dalam negeri seperti di Pindad, PT DI, PT LEN INTI, PT PAL, PT Dahana, dan seterusnya, maka diwajibkan untuk menggunakan produk dalam negeri,” tegas Pramono  usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/07/2016) petang.

Kemudian, Ia mengatakan untuk mencapai hal tersebut, Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) diminta untuk roadmap untuk mengembangkan produk-produk dalam negeri direncanakan untuk jangka panjang, baik target pasar dalam negeri atau luar negeri. 

Pramono mencontohkan produk alutsista Indonesia seperti buatan Pindad atau PT DI ternyata populer di negara-negara Timur Tengah dan Asia Tenggara seperti Thailand dan Filipina, bahkan Eropa. 

Ia menambahkan bahwa Presiden juga telah memerintahkan audit terhadap industri strategis pertahanan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
20 April 2017 | 10:30
Rini sebut Indonesia akan digdaya
5 April 2017 | 07:12
Stok sembako aman hingga Juli
4 April 2017 | 09:42
Pembangunan Gili Mas dipercepat
30 Maret 2017 | 10:02
Harga minyak dunia kembali naik
Bisnis