Bisnis

Dukung ketahanan energi, Pertamina gencar temukan cadangan migas baru

1.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:36
09 JAN 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pertamina pada tahun 2016 lalu gencar melakukan eksplorasi untuk menemukan cadangan minyak baru di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasokan minyak dan gas dalam negeri.

"Kami berkomitmen untuk mencari dan menemukan cadangan migas untuk men­dukung ketahanan energi Indonesia," kata Exploration & New Discovery Project Director PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf, seperti dikutip pertamina.com, hari ini.

Gencarnya Pertamina melalui anak perusahaannya, Pertamina EP mencari cadangan migas membuahkan hasil penghargaan dari SKK Migas. 

Lebih lanjut, Nanang men­jelaskan, PT Pertamina EP tetap agresif untuk mencari dan mene­mukan cadangan minyak dan gas, karena temuan cadangan eksplorasi men­jamin ketahanan energi untuk beberapa tahun ke depan.
 
“Bagi kami, nafas dari bisnis hulu migas adalah ketersediaan cadangan minyak dan gas bumi, yang kemudian dilakukan eksploi­tasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Maka dari itu, kami terus akan meng­galakkan kegiatan eksplorasi ke wilayah-wilayah yang belum terjamah dan memiliki potensi migas, se­perti yang kami lakukan di Indonesia Bagian Timur, te­patnya di Bintuni dan tempat-tempat lainnya,” jelas Nanang.
 
Tercatat, lanjut Nanang, target 2016 untuk kegiatan survei darat (Seismik) 3D seluas 785 km2 dan Pertamina EP mampu merealisasikan hingga 951 km2 atau se­besar 121% di atas target. Sementara untuk target Seismik 2D 2016 sepanjang 941 km, dan PT Pertamina EP berhasil mere­alisasikan hingga 953 km atau 101% di atas target.
 
Untuk kegiatan pemboran eksplorasi, target untuk tahun 2016 adalah 8 pemboran sumur eksplorasi, hingga Desember 2016, 5 sumur telah selesai atau sebesar 63% dari target dan 1 sumur sedang dalam tahapan persiapan Rig up.

Terbaru
19 Maret 2017 | 07:10
Pebisnis harus berpikir tak biasa
16 Maret 2017 | 21:16
Bisnis properti akan tumbuh wajar
Bisnis
Berita Terkait