Bisnis

Hanura minta pemerintah hentikan operasional Freeport

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:21
10 FEB 2017
Dok: Ilustrasi
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Fraksi Partai Hanura meminta pemerintah menghentikan operasional PT Freeport Indonesia menyusul pengakuan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Hanura, Mukhtar Tompo bahwa dirinya ditunjuk-tunjuk oleh Presiden Direktur PT FI Indonesia, Chappy Hakim, sesuai rapat antara Komisi VII dengan jajaran Freeport kemarin.

"Kami minta Komisi VII DPR RI mengirim surat kepada pemerintah untuk menghentikan sementara operasional PT FI sampai ada penjelasan dari Presdir PT FI," kata Ketua Fraksi Partai Hanura, Nurdin Tampubolon dalam keterangan persnya di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Chappy Hakim kemarin dianggap telah berlaku kasar terhadap Mukhtar Tompo usai rapat antara Komisi VII dengan sembilan perusahaan tambang. Berdasarkan cerita Tompo, Chappy menunjuk-nunjuk dirinya saat dia menghampiri Chappy untuk berjabat tangan. Chappy telah membantah melakukan pemukulan seperti yang dinyatakan oleh anggota DPR, Akbar Faizal. 

Menurut Nurdin, Chappy tidak pernah meminta maaf kepada Fraksi Hanura. Menurutnya, apa yang dilakukan Chappy adalah perbuatan tidak menyenangkan kepada anggota DPR RI.

"Pak Chappy cederai hukum, contempt of parlement. Kami akan usulkan ke pimpinan agar proses hukum berjalan. Kami tidak mau institusi ini diremehkan dan dilecehkan," kata Nurdin.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
20 April 2017 | 10:30
Rini sebut Indonesia akan digdaya
5 April 2017 | 07:12
Stok sembako aman hingga Juli
4 April 2017 | 09:42
Pembangunan Gili Mas dipercepat
30 Maret 2017 | 10:02
Harga minyak dunia kembali naik
Bisnis