Bisnis

Bandara Changi masih jadi yang terbaik

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:33
16 MAR 2017
Dok: Ilustrasi Bandara
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Bandara Changi Singapura masih menjadi bandara dengan fasilitas dan pelayanan yang terbaik di dunia, versi perusahaan Skytrax dalam pengumumannya baru-baru ini. 

Seperti dikutip angkasapura2.com, hari ini, penghargaan bandara terbaik dunia ditentukan berdasarkan The Skytrax World Airport Survey yakni survei independen terhadap 13,82 juta responden dari 105 negara yang dilakukan di 550 bandara seluruh dunia. 

Jajak pendapat berlangsung pada Juli 2016 hingga Februari 2017 di mana survei ini mengevaluasi pengalaman para pelancong terhadap fasilitas dan produk bandara dari mulai check-in, kedatangan, transit, belanja, keamanan dan imigrasi hingga ke gate keberangkatan. 

Bandara Changi yang dinobatkan sebagai terbaik dunia merupakan bandara tersibuk kedua secara global. Meski sudah dibangun sejak 29 Desember 1981, dengan perawatan berkala konstruksi bangunan masih kokoh dan bersih. Kapasitas parkir pesawat akan naik sekitar 24% atau lebih dari 180 pesawat saat Terminal 4 dibuka pada kuartal ketiga tahun ini. 

Kendati lalu lintas para penumpang sangat tinggi, Bandara Changi tidak menimbulkan suara bising yang berlebihan sehingga membuat para pengunjung nyaman. Menurut Edward Plaisted, Bandara Changi terus melakukan inovasi produk dan fasilitas pelayanan bagi para penumpang dan membuat pengalaman travelling di bandara menyenangkan dan menenangkan.

Terbaru
Bisnis