Bisnis

Sulut ekspor tepung kelapa ke Norwegia

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:17
29 MAR 2017
Dok: Tepung kelapa
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Provinsi Sulawesi utara (Sulut) kembali mengekspor tepung kelapa sebanyak 13 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar US$ 23.635 ke Norwegia pada bulan Maret 2017.

"Ekspor tepung kelapa ke Norwegia ini, dikarenakan permintaan yang cukup tinggi," kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin di Manado, hari ini.

Ia mengatakan pengiriman tepung kelapa ke Norwegia menunjukkan bahwa produk turunan kelapa ini makin diminati masyarakat dunia.

Ia menjelaskan tepung kelapa asal Sulut telah melewati serangkaian uji laboratorium, sehingga pasar internasional menerima produk tersebut.

"Pasar dunia tidak perlu khawatir karena produk Sulut dijamin halal," ujar dia pula.

Perluasan pasar tujuan ekspor tepung kelapa ke Norwegia semakin membuat produk ini dikenal masyarakat dunia, dan diharapkan akan semakin meningkat karena mampu meraup devisa yang cukup besar, katanya lagi.

Kerajaan Norwegia atau Kongeriket Norge (Noreg) dalam bahasa Norwegia, adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
20 April 2017 | 10:30
Rini sebut Indonesia akan digdaya
5 April 2017 | 07:12
Stok sembako aman hingga Juli
4 April 2017 | 09:42
Pembangunan Gili Mas dipercepat
30 Maret 2017 | 10:02
Harga minyak dunia kembali naik
Bisnis