Bisnis

KAI perpanjang relasi KA Kaligung

3.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:07
04 APR 2017
Dok: KA Kaligung
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - KAI melakukan inovasi dengan memperpanjang relasi KA Kaligung yang sebelumnya berangkat dari Stasiun Tegal diperpanjang relasinya dan diberangkatkan dari Stasiun Brebes menuju Stasiun Semarang Poncol, maupun arah sebaliknya.

VP Daop 3 Cirebon Rusi Haryono mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan warga melakukan perjalanan dari Brebes menuju Semarang, maupun arah sebaliknya.  

"Dengan launching KA Kaligung rute Brebes-Semarang Poncol ini, diharapkan dapat membantu kelancaranya tranportasi darat masyarakat Brebes khususnya, dan dapat memperlancar perekonomian dan sektor pariwisata khususnya yang ada di kabupatean Brebes dan sekitarnnya," ujar Rusi seperti dikutip bumn.go.id, hari ini.

Ia menambahkan, bahwa sebagai moda transportasi massal, kereta api selalu menjadi pilihan terbaik dan solusi masyarakat untuk melakukan perjalanan yang bebas dari kemacetan.

Hadirnya KA Kaligung dengan perpanjangan relasi hingga Brebes diapresiasi positif oleh Pemerintah Daerah setempat yang terungkap dalam sambutan Bupati. Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan dibukanya kembali jalur Brebes menuju Semarang atau sebaliknya ini, semoga akan membawa dampak yang positip dan melancarkan jalur transportasi yang semakin lengkap. 

"Kepada masyarakat brebes agar supaya ikut mensosialisasikan kereta Kaligung kepada masyarakat, bahwa di Brebes sudah ada jalur kereta api Brebes – Semarang, terhitung mulai Tanggal 1 April 2017," ujar Idza.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemecahan kendi dan prosesi kucur kendi KA Kaligung di jalur 3 oleh Bupati dan Rusi Haryono dan Idza Priyanti. Perjalanan perdana KA Kaligung diberangkatkan tepat pukul 09.45 WIB oleh Bupati Brebes yang didahului meniupkan peluit sebagai tanda KA Kaligung siap diberangkatkan.

Terbaru
20 April 2017 | 10:30
Rini sebut Indonesia akan digdaya
5 April 2017 | 07:12
Stok sembako aman hingga Juli
4 April 2017 | 09:42
Pembangunan Gili Mas dipercepat
30 Maret 2017 | 10:02
Harga minyak dunia kembali naik