Bisnis

LLP-KUKM ikut ramaikan FEMME Fashion Week di Makassar

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:02
09 APR 2017
Fashion show Smesco di FEMME elebes Beauty Fashion Week 2017 di Makassar
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau LLP-KUKM ikut ambil bagian dalam FEMME Celebes Beauty Fashion Week 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan. Sejumlah produk unggulan milik perajin binaan LLP-KUKM dipamerkan di pameran fasion terbesar di Indonesia bagian timur bertajuk 'Generation of Culture' itu.

FEMME Celebes Beauty Fashion Week 2017 ini diikuti sekitar 300 pelaku bisnis fashion dan dihadiri lebih dari 55.000 pengunjung. Kegiatan semakin semarak dengan hadirnya desainer-desainer ternama yang mengangkat unsur budaya lokal dalam setiap karya yang ditampilkan. 

"FEMME 2017 memasuki tahun ke-12. Kami bangga ikut terlibat meramaikan acara fashion paling akbar dan besar di wilayah timur tersebut," kata Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi dalam keterangan persnya, hari ini.

Zabadi menjelaskan, keikutsertaan LLP-KUKM dalam rangka perluasan akses pasar bagi para KUKM. Apalagi, FEMME 2017 adalah ajang fashion terbesar yang banyak melibatkan pelaku bisnis dan desainer ternama. 

"Tahun lalu penyelenggaraan FEMME sangat berhasil dan dihadiri lebih dari 50.000 pengunjung. Itu merupakan salah satu dasar bagi LLP-KUKM kembali mengikuti pameran FEMME 2017," kata Zabadi. "Kami memfasilitasi 21 KUKM mitra LLP-KUKM,’’ tambahnya. 

Dia mengatakan, UKM yang terpilih untuk difasilitasi pada FEMME 2017, adalah UKM yang membuka bisnis produk fashion, sepatu, tas, aksesoris, bahan batik, dan bahan tenun khas Makassar.

’’Smesco Indonesia juga menampilkan fashion show. Ada sebanyak 16 outfit yang dikombinasikan dengan tas, sepatu, dan aksesoris,’’ ucap Zabadi.

Zabadi menambahkan, tema yang diusung saat pertunjukan tersebut adalah one stop shopping and knowledge. Jadi, ditampilkan segala kebutuhan produk fashion, kecantikan, hingga kesehatan wanita dan keluarga. Kegiatan tersebut ditampilkan dalam bentuk pameran dan fashion show.

"Kami berharap seluruh insan fashion di Indonesia bisa terus melestarikan karya terbaik anak bangsa,’’ tutupnya.

Terbaru
19 Mei 2017 | 11:59
Djarot resmikan Jakmart
10 Mei 2017 | 18:17
Freeport PHK 178 karyawan
Bisnis