Bisnis

Anak muda Jakarta dituntut kreatif ciptakan peluang usaha

8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:17
16 APR 2017
Dok. Usaha kecil menengah
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Bendahara Umum Pemuda Tani Indonesia, Ade Rizky Pratama mengatakan, di era digital saat ini anak muda harus inovatif dan kreatif dalam melihat peluang pasar, khusus usaha pertanian, peternakan dan perikanan.

"Usia muda harus dimanfaatkan sedini mungkin untuk bisa mencapai kemandirian ekonomi sehingga memunculkan wirausahawan muda baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Ade Rizky dalam sambutannya saat membuka temu kader Tani Muda Indonesia Se-DKI Jakarta di Gedung Joeang 45 Jakarta, hari ini.

Ade juga meminta pemerintah memberikan kemudahan dan bantuan kepada pemuda untuk bisa mengembangkan usaha di bidang pertanian, perikanan dan peternakan. 

Temu kader ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia, Fary Francis. Fary menekankan bahwa Pemuda Tani Indonesia berkomitmen untuk terus bergerak mendorong dan memfasilitasi anak-anak muda untuk berwirausaha di sektor agribisnis.

Apalagi, sambung Ketua Komisi V DPR RI itu, wilayah Jakarta sangat strategis dan permintaan bahan pangan sangat tinggi.

"Jangan jadi alasan, bahwa tidak ada modal, apalagi pemimpin Jakarta ke depan berkomitmen memberikan kemudahan usaha seperti modal, pelatihan hingga akses pasar. Jadi tidak ada alasan pemuda Jakarta untuk enggan berwirausaha," ujarnya.

"Dukunglah pemimpin Jakarta yang berwawasan wirausaha dan memiliki program mencetak banyak wirausaha baru," imbuh Politisi Partai Gerindra itu.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
19 Mei 2017 | 11:59
Djarot resmikan Jakmart
10 Mei 2017 | 18:17
Freeport PHK 178 karyawan
Bisnis