Bisnis

Djarot resmikan Jakmart

1.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:59
19 MEI 2017
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri sekaligus meresmikan JakMart Rawabening Jakarta Timur, Jumat (19/05/2017).
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri sekaligus meresmikan JakMart Rawabening Jakarta Timur.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim​, JakMart resmi saya buka," kata Djarot saat memotong tali peresmian JakMart di Pasar Rawabening Jakarta Timur, Jumat (19/05/2017).

Menurutnya, JakMart adalah sebuah terobosan pemerintah untuk​ menstabilkan harga. "Jadi JakMart ini adalah sebuah terobosan yang sebetulnya esensinya adalah bahwa pemerintah itu harus hadir untuk menstabilkan harga," sambungnya.

Djarot menambahkan, pemerintah harus berada di pihak untuk mengimbangi mekanisme pasar bebas. "Pemerintah juga harus hadir untuk mengkoreksi fundamentalisme pasar. Kalau ini dibiarkan betul, lepas betul, maka akan berlaku hukum pasar yang sesungguhnya yaitu merupakan yang kuat akan memakan yang lemah," ujar Djarot.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur PD Pasar Jaya Arif Nasruddin mengatakan bahwa JakMart memiliki konsep mini market. "Dengan luas toko 39 meter persegi, jenis barang yang dijual yaitu beras, daging murah, gula, minyak goreng, dan barang-barang kebutuhan masyarakat sehari-hari, buka dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam," kata Arif.

Arif menambahkan, ke depan, JakMart akan didirikan di pasar-pasar tematik milik PD Pasar Jaya, kantor atau gedung pemerintah, puskemas, stasiun MRT, stasiun Transjakarta, dan rusun. "Kami dari Pasar Jaya menargetkan mendirikan 44 JakMart di 44 Kecamatan yang berada di wilayah DKI Jakarta. Dan ini adalah outlet ketiga JakMart, setelah sebelumnya di Cikini dan Pasar Pramuka," ujarnya.

Terbaru
19 Mei 2017 | 11:59
Djarot resmikan Jakmart
10 Mei 2017 | 18:17
Freeport PHK 178 karyawan