Investasi

Presiden ingin kesepakatan dengan India segera dilanjutkan

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:29
22 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
setkab.go.id

Rimanews - Presiden Joko Widodo menginginkan semua pembantunya di kabinet untuk menindaklanjuti kesepakatan yang sudah dibuat dengan India. Hal itu disampaikan Presiden saat rapat terbatas yang membahas tindak lanjut kunjungannya ke India dan Iran.

"Biasanya kita  mengekspor ke sana yang paling banyak adalah batu bara dan CPO, kemarin kita sudah minta agar produk-produk yang lain juga bisa diterima oleh India, dan juga yang berkaitan dengan investasi pengembangan bahan baku obat, bahan baku untuk industri obat kita,” ungkap Presiden Jokowi seperti dikutip setkab.go.id, Kamis (22/12/2016).

Seperti diketahui Presiden Jokowi baru saja menyelesaikan kunjungan ke luar negerinya di Iran dan India. Dalam dua kunjungan tersebut, Presiden menyepakati kerjasama di bidang migas dengan Iran dan produk-produk lain dengan India. 

Menurut Presiden, saat itu disepakati untuk menyelesaikan perundingan regional comprehensive economic partnership. Untuk itu, Presiden meminta agar kesepakatan ini juga ditindaklanjuti oleh kementerian dan lembaga.

"Setelah ini, saya harapkan hal-hal yang terkait dengan kesepakatan kita di India bisa ditindaklanjuti oleh kementerian-kementerian yang ada, dipimpin oleh Menko untuk segera nantinya ke India lagi agar hal-hal yang kita bicarakan bisa menjadi sesuai yang konkret dan riil, sehingga benar-benar perdagangan kita dengan India meningkat," tutur Presiden.

KATA KUNCI : , , , ,
Investasi