Investasi

Sri Mulyani anggap aset di kementerian belum dikelola optimal

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:14
27 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pekan lalu meresmikan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang turut hadir, menyebut bahwa LMAN dapat membantu untuk mengoptimalkan penggunaan aset negara, terutama yang ada di Kementerian PUPR.

"Selamat bekerja untuk LMAN semoga jadi salah satu bentuk sikap kita semua untuk kelola aset negara yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat," kata Sri Mulyani seperti dikutip bumn.go.id, hari ini.

Oleh karena itu, Menkeu juga berharap LMAN dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mengelola aset. 

Sementara itu, Basuki Hadimuljono mengharapkan pengelolaan aset yang saat ini masih belum berjalan baik bisa dirapikan. Terutama di lembaga negara ya ia pimpin.

"Jadi misalnya Kementerian PUPR mempunyai wisma atau tanah yang idle harus dilaporkan ke LMAN untuk mendapatkan rekomendasi bagaimana mengoptimalkan aset tersebut. Termasuk nanti pengoptimalan Wisma Atlet di Kemayoran setelah dipakai untuk penginapan pada acara Asian Games di 2018 nanti," jelas Basuki.

Masih banyaknya aset negara yang belum optimal tersebut menjadikan beban bagi keuangan negara untuk pemeliharaannya saja. Oleh karena itu, diharapkan LMAN dapat bekerja sesuai visi Menteri Keuangan. 

"Sejauh ini LMAN bekerjasama dengan Kementerian PUPR sebagai pengelola dana untuk pembebasan lahan khusus untuk jalan tol, tapi saya harap sesuai dengan visi Ibu Menkeu, LMAN harus mampu mengoptimalkan penggunaan aset negara," katanya.

Terbaru
17 Februari 2017 | 11:21
Harga saham dunia kompak melemah
16 Februari 2017 | 20:29
Pemerintah prioritaskan industri kapal
13 Februari 2017 | 19:51
Pesawat R80 akan jadi proyek nasional
13 Februari 2017 | 10:31
Saham menguat ditopang sektor tambang
10 Februari 2017 | 18:27
IKEA akan buka toko di Bandung
1 Februari 2017 | 10:35
IHSG terus lanjutkan tren positif
Berita Terkait