Investasi

PT KAI dapatkan kucuran pinjaman hingga Rp 5 triliun

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:00
29 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendapatkan pinjaman untuk biaya operasional PT KAI hingga Rp 5 triliun. Pinjaman tersebut didapatkan dari Bank Mandiri untuk pembangunan infrastruktur jalur kereta lintas Sumatera. 

"Seingat saya Bank Mandiri telah menyalurkan pinjaman hampir Rp 5 triliun‎, pinjaman itu untuk seluruh kegiatan perkeretaapian," kata SEVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar‎ seperti dikutip bumn.go.id, hari ini.

Saat ini Bank Mandiri memberikan pinjaman Rp 1,2 triliun ke KAI untuk pengembangan jalur ganda ‎di Sumatera Selatan dari area pertambangan Bukit Asam di Tanjungenim baru ke Tarahan, Lampung.

Menurut Alexandra, penyaluran kredit ke KAI akan terus meningkat seiring komitmen perseroan dalam menyalurkan dana ke infrastruktur, salah satunya ke sektor transportasi dan bertumbuhnya aksi korporasi KAI.

"‎Tahun depan kuartal I 2017 kita ada komitmen lagi untuk kereta api, infrastruktur masih butuh pinjaman seperti jalan LRT dan lain-lainnya," ucap Alexandra.

‎Sementara mengenai kredit bermasalah pada segmen korporasi di sektor infrastruktur, kata Alexandra, bervariasi tetapi secara keseluruhan masih dalam angka yang terkendali di bawah 1 persen.

Investasi