Investasi

Jepang-Indonesia ajarkan Timor Leste bangun jalan

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:39
16 FEB 2017
Salah satu proyek jalan hasil kerjasama Indonesia-Jepang
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Indonesia bersama Jepang akan mengajarkan Timor Leste untuk membangun jalan terutama dalam transfer pengetahuan pembangunan jalan.

"Proyek ini pun dikelola untuk mengatasi masalah konektivitas dan akan memberi dampak positif bagi ketiga negara yang akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan rakyat," kata Direktur Kerjasama Teknik Kementerian Luar Negeri Indonesia, Siti Sofia Sudarma seperti dikutip pu.go.id, hari ini.

Jepang sebagai negara donor melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) menggandeng Indonesia yang telah berpengalaman di bidang jalan serta telah lama bekerja sama dengan JICA dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur, menjadi mitra dalam membantu peningkatan kapasitas SDM Timor Leste di bidang jalan.

Dalam Triangular Project dilaksanakan 3 batches OJT dan 3 batches OJT yang difasilitasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), sedangkan internship dilaksanakan bekerja sama dengan Ditjen Bina Marga. 

Selama internship di Ditjen Bina Marga, 4 ASN Timor Leste belajar antara lain mengenai perencanaan, budgeting, management cycle, kontrak dan pelelangan, manajemen asset, dan quality control. Sedangkan dalam OJT yang yang diikuti 10 ASN Timor Leste mereka mempelajari mengenai inspeksi lapangan, pengumpulan dan pengolahan data, perawatan jalan, dan management cycle.

Terbaru
17 Februari 2017 | 11:21
Harga saham dunia kompak melemah
16 Februari 2017 | 20:29
Pemerintah prioritaskan industri kapal
13 Februari 2017 | 19:51
Pesawat R80 akan jadi proyek nasional
13 Februari 2017 | 10:31
Saham menguat ditopang sektor tambang
10 Februari 2017 | 18:27
IKEA akan buka toko di Bandung
Investasi
Berita Terkait