Investasi

Setelah Arab, Korsel lirik rumah desain Smesco

20K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:11
06 MAR 2017
Dok. Rumah Desain Smesco. Foto: Kementerian Koperasi dan UKM
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Setelah utusan Raja Arab, Rumah Desain Smesco kembali dikunjungi delegasi pemerintah asing, yaitu Korea Selatan yang diwakili Small and Medium Business Administration (SMBA) dan menjalin kerjasama pengembangan UKM di pasar global.

Kamis lalu, delegasi yang diutus Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud menjadi delegasi dari negara sahabat pertama yang menyaksikan produk-produk hasil kreativitas para desainer dan pelaku UKM binaan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP)-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM.

Bahkan, pejabat Kerajaan Arab Saudi yang terdiri dari Dr Ghsaan Alsuliman (The governor of SME authority), Dr Abduallh Alsghair (Deputy Governor), Emad Alharshan (Manager of the Governor Office), Ayman Mirdad Atase (Kepala Bagian Perdagangan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta), disuguhi fashion show busana muslim dari mitra LLP-KUKM.

"Kami merasa bangga dan tersanjung dengan delegasi yang diutus Raja Salman tersebut untuk mengunjungi Rumah Desain yang baru kami launching akhir Februari tersebut,’’ ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, dalam keterangan persnya, hari ini.

Menurut Zabadi, Smesco Indonesia sudah banyak dilirik oleh negara asing yang ingin bekerjasama. LLP-KUKM akan mendukung usahawan kecil menengah tidak hanya eksis di pasar domestik, tapi bisa bersaing di pasar global. 

"Ini menjadi kesempatan bagi para UKM untuk bisa melebarkan sayapnya memasarkan produk hingga ke pasar dunia. Saya yakin dengan produk kreatif dari UKM binaan bisa berbicara di kancah internasional,"  tegasnya.

Sehari setelah utusan Raja Salman, delegasi Korea Selatan mengunjungi Rumah Desain yang baru di-launching pada Senin, 27 Februari lalu. 

Head of International Affiars Team SMBA Korea Selatan Yeonho Joeng mengatakan, pihaknya berencana untuk meningkatkan kerjasama di bidang UKM dengan berbagi ide dan inovasi pengembangan entrepreneur. 

Terkait hal itu, Ahmad Zabadi menambahkan, sebagai badan layanan usaha di bawah Kementerian Koperasi dan UKM, kerjasama tersebut sangat tepat untuk meningkatkan strategi pemasaran dan kualitas produk UKM binaannya, sehingga dapat bersaing hingga pasar global.

"Kami juga akan menindaklanjuti distribusi dan pemasaran terkait program kerjasama dengan Korea Selatan," paparnya. 

KATA KUNCI : , , , ,
Investasi