Investasi

PT KAI terbitkan obligasi di 2017

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:44
13 MAR 2017
Obligasi
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - KAI sebagai operator satu-satunya perkeretaapian nasional sedang giat-giatnya melaksanakan proyek investasi baik untuk proyek investasi eksisting maupun proyek yang sifatnya penugasan dari pemerintah. 

"Besarnya skala pekerjaan tersebut membutuhkan belanja modal dalam jumlah besar untuk melaksanakan program kerja dan pengembangan usaha tersebut. Oleh karena itu, pendanaan eksternal sangat dibutuhkan untuk membiayai investasi tersebut baik yang melalui pinjaman maupun yang diperoleh dari Bank maupun lembaga non Bank," kata Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo seperti dikutip bumn.go.id, hari ini.

PT KAI berencana menerbitkan obligasi tahun 2017. Penerbitan obligasi ini sendiri adalah momentum baru bagi KAI dimana KAI dituntut lebih baik lagi dalam pengelolaan aktivitas keuangannya. 

Dengan adanya penerbitan obligasi ini,  Didiek berharap dapat bermanfaat bagi perusahaan dan dapat memenuhi harapan stakeholders pada umumnya. "Saya berharap masing-masing pihak dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung suksesnya proses obligasi ini," lanjut Didiek.

Selanjutnya, Shery Juwita Lestari selaku koordinator Join Lead Underwriter memberikan pemaparan singkat mengenai penawaran umum obligasi KAI. Selain itu, ia juga memperkenalkan susunan tim kerja Obligasi ini yang terdiri dari KAI selaku penerbit, Join Lead Underwriter (PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, PT BNI Securities, PT BCA Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas), serta lembaga dan profesi penunjang pasar modal yang mendukung emisi obligasi. Kantor akuntan publik (KAP Hadori Sugiarto Adi & Rekan), Wali amanat (PT Bank Mega Tbk), konsultan hukum, notaris, serta pemeringkat obligasi (PT PEFINDO) juga menjadi bagian dari tim kerja Obligasi ini.                  

Tujuan penerbitan obligasi oleh KAI adalah guna mendukung sejumlah proyek pengadaan sarana dan beberapa penugasan dari pemerintah. Beberapa proyek yang akan menggunakan dana obligasi ini adalah Proyek KA Bandara Soekarno Hatta, pengadaan unit kereta, serta pembiayaan Investasi Business Existing

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
13 Maret 2017 | 21:44
PT KAI terbitkan obligasi di 2017
13 Maret 2017 | 09:45
Indeks keluar dari angka 5.400
6 Maret 2017 | 09:47
Indeks kembali ke level 5.400
3 Maret 2017 | 10:48
Rupiah dan indeks kompak melemah
2 Maret 2017 | 08:20
Pidato Trump tekan harga emas
Investasi