Investasi

Adhi Karya akan bangun LRT di Malaysia

5.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:01
15 MEI 2017
Chairman of Suruhan Jaya Pengangutan Darat (SPAD) Malaysia, Syed Hamid (kiri) (Foto: Istimewa)
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemerintah Malaysia menggandeng PT Adhi Karya (Persero) sebagai kontraktor untuk pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) 3 di Negeri Jiran itu.

Chairman of Suruhan Jaya Pengangkutan Awam Darat (SPAD) Malaysia, Syed Hamid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta menyebutkan, niat untuk menggandeng PT Adhi Karya (Persero) karena pengalamannya dalam penerapan teknologi U-Shape Girder.

"Saya kira akan ada hubungan kerja sama dengan Indonesia untuk kerja sama yang saling menguntungkan. Karena kita sama-sama BUMN. Akan menjadi sebuah sinergi yang bagus nantinya. Kami akan terus meningkatkan kerja sama ini," ungkap Syed Hamid.

Pihaknya juga membuka peluang bagi Adhi Karya untuk mencoba berinvestasi di Malaysia. Menurut dia, kerja sama kedua BUMN tersebut dinilainya penting untuk terus diperkuat.

"Mungkin setelah ini kita akan mengajak Adhi Karya untuk potensi-potensi ke depan. Mungkin Adhi Karya bisa menjalin kerja sama, atau tertarik berinvestasi di Malaysia. Semua ini untuk meningkatkan hubungan kerja sama untuk kepentingan rakyat kedua negara," ujarnya.

Saat ini Pemerintah Malaysia akan membangun LRT fase ke tiga setelah sebelumnya sukses dengan pengoperasian LRT tahap 1 dan 2. Pembangunan proyek LRT 3 di Malaysia saat ini sedang dalam tahap proses tender main civil contractor.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Investasi