Keuangan

Penyaluran KUR sasar daerah luar jawa

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:47
14 FEB 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemerintah bersama DPR sepakat untuk meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada daerah-daerah di luar Jawa dan daerah-daerah konsentrasi kemiskinan. Hal ini dilakukan dengan memegang asas keberpihakan serta memperhatikan kesenjangan dan keadilan ekonomi.

"Pemerintah sepenuhnya sepakat bahwa kita harus semakin menyempurnakan penyaluran KUR ini sehingga tepat sasaran, kemudian membantu kesejahteraan masyarakat,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution seperti dikutip kemenkeu.go.id, hari ini.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah kredit modal kerja atau investasi kepada debitur yang bergerak dalam bidang usaha yang menurut skalanya berstatus sebagai usaha mikro, kecil dan menengah guna pembiayaan usaha produktif. Sektor usaha yang dapat dibiayai meliputi industri, dagang dan jasa.

Di kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir juga menyebutkan bahwa evaluasi program KUR ini akan terus dilakukan. "Karena ini tahun ke dua, kita akan melakukan terus menerus evaluasi dan tentu saja dengan evaluasi ini kita akan terus memperbaiki. Dari sisi koordinasi policy, Pak Menko sudah menyampaikan dengan berbagai macam inisiatif perbaikan," jelasnya.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad mengungkapkan ingin melibatkan pemerintah daerah dalam sosialisasi KUR, melalui tim percepatan akses keuangan di daerah yang dipimpin langsung oleh kepala daerah.

Pelibatan itu untuk mempercepat daya serap KUR di daerah.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
26 April 2017 | 20:15
Rupiah melemah ke Rp13.278
21 April 2017 | 20:00
Rupiah melemah ke Rp 13.311
20 April 2017 | 20:45
Nilai tukar rupiah relatif stabil
4 April 2017 | 21:41
Amnesti pajak sebabkan deflasi
Keuangan