Ekonomi

Pasar Blok G Tanah Abang sepi pengunjung

1.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
00:03
10 JAN 2017
Pasar Blok G Tanah Abang
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pasar blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat yang merupakan proyek peninggalan presiden Joko Widodo ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta kini sepi pengunjung, dan ditinggal para pedagang.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, sepinya pengunjung disebabkan karena sejumlah faktor yang diakuinya telah diidentifikasi.

"Pasar Blok G sepi karena sarana parkir yang tidak mendukung sehingga menyulitkan konsumen," ujar Sumarsono saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin, seperti dikutip dari BeritaJakarta.

Pasar Blok G Tanah Abang direnovasi ketika Jokowi menjabat gubernur 2012 dan diresmikan pada September 2013. Berbagai cara dilakukan Pemprov DKI untuk membuat pasar ini ramai. Mulai dari menggratiskan sewa kios hingga membuat berbagai undian untuk pembeli. 1 Unit mobil bahkan terpajang dan disiapkan sebagai hadiah doorprize pembeli.

Kata Sumarsono, faktor lain yang membuat pasar sepi adalah kurangnya fasilitas air conditioner (AC) di pasar tersebut. Persoalan lain, sambung Sumarsono, banyak yang menutup kios hingga berdampak pada pedagang lainnya yang berjualan. Mereka pun akhirnya ikut meninggalkan kiosnya.

"Karena yang tiga lantai di atas semua tutup membuat semua pedagang tersisa turun ke jalan. Saat ini yang masih jualan hanya di lantai satu," ujarnya.

Dia berharap semua pihak bisa fokus menangani persoalan tersebut. "Saya minta ada solusi terkait masalah ini," tandas Sumarsono.

Terbaru
20 Juli 2017 | 12:28
Nam Air buka rute Biak-Nabire
19 Juli 2017 | 19:39
Jokowi terbitkan PP Migas
19 Juli 2017 | 13:50
AJB 1912 rugi Rp 20 triliun
18 Juli 2017 | 20:30
Go-Jek di Garut ilegal