Film

Menguak keindahan negeri dalam karya

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:38
24 FEB 2017
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - Keanekaragaman budaya, bahasa dan alam semestanya menjadi daya tarik bagi setiap mata yang melihat Indonesia. Memanfaatkan kenekaragaman tersebut, Tujuh Imaji sebagai generasi penerus negeri berkomitmen menunjukan keindahan negeri dalam karya dengan #IMAJINDONESIA.

#IMAJINDONESIA oleh Tujuh Imaji adalah sebuah komitmen untuk menciptakan karya film mengenai keberagaman Indonesia.

"Dengan komitmen #IMAJINDONESIA,  kami bertujuan  menumbuhkan semangat pemahaman keragaman Indonesia secara lebih luas, bukan hanya tentang kecantikan alam Indonesia tetapi juga budaya, suku, dan manusia-nya yang ada di Indonesia sangat beragam dan kami sangat ingin semua mata menyadari hal tersebut melalui film," ujar Lody Supit, Chief Operation Officer Tujuh Imaji Films, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Tujuh Imaji akan memproduksi dua film yang tentunya akan mengangkat keberagaman Indonesia di tahun ini.

"Tahun ini Tujuh Imaji membuat dua film sekaligus, film pertama akan mengangkat keindahan dan perjuangan manusia di Kalimantan dan film kedua akan menceritakan kisah seorang perempuan yang banyak bersinggungan dengan kekerasan, akan tetapi alam memeberikan ia ruang untuk menemukan cinta serta kemanusiaan di sudut desa Flores," papar Lody.

Menciptakan keindahan negeri dalam karya film, Tujuh Imaji bekerja sama dengan sutradara ternama yang sudah sangat diakui karyanya, yaitu Agus Makkie. Agus Makkie sebagai sutradara berpengalaman sangat mengapresiasi kesempatannya untuk membuat film mengenai keberagaman Indonesia.

"#IMAJINDONESIA yang ditawarkan oleh Tujuh Imaji itu sangat menarik dan unik. Saya sangat bersemangat dan ini kesempatan langka untuk membuat film yang bener-bener khusus mengangkat keberagaman suatu daerah yang ada di Indonesia. Membuat film sekaligus membuka mata jika Indonesia bukan hanya cantik pemandangannya saja tapi juga dengan segala isi sampai kebiasaan hidup sehari-hari manusianya, semua sangat menarik dan harus dijadikan dalam sebuah film," tutur Agus.

Membuat film bertema keanekaragaman Indonesia mempunyai pengalaman dan tantangan tersendiri bagi produser film, Ninin Musa.

"Pengalaman saya selama ini sebagai produser film membuat saya paham sekali jika tantangan terbesar membuat film di daerah-daerah Indonesia adalah sulitnya medan dan keterbatasannya sumber daya, infrastruktur,dan kebutuhan utama lainnya, akan tetapi kesulitan tersebut menjadi sebuah tantangan dan keseruan karena #IMAJINDONESIA ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi saya," papar Ninin.

Selain bekerja sama dengan sutradara dan produser ternama, film-film yang akan diciptakan oleh Tujuh Imaji juga akan menampilkan aktor dan aktris yang sangat berkarakter dalam mendalami perannya seperti Rizky Hanggono, Donny Alamsyah dan Elma Theana. Menurut Rizky, menjalani peran di slah satu film #IMAJINDONESIA yang akan diproduksi oleh Tujuh Imaji merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena akan turut memerani peran penting dari cerita suatu daerah di Indonesia.

"Saya sangat sangat bangga akan menjalani peran di film yang akan mengangkat cerita dari salah satu daerah di negeri ini karena bisa turut serta untuk mempromosikan negeri sendiri," ungkap Rizky.

Tujuh Imaji sangat optimis dengan komitmen #IMAJINDONESIA yang akan terus mempromosikan keberagaman Indonesia yang begitu menarik melalui karya film dan sangat berharap karya-karya yang diciptakan akan membawa harapan dan semangat positif serta memberikan nilai lebih bagi Tujuh Imaji di dunia film tanah air.

"Saya percaya bahwa dunia perfilman Indonesia akan terus menggeliat dan tumbuh menjadi besar serta menghasilkan film-film yang berstandar Internasional. Apalagi dengan dihapusnya perfilman dari Daftar Negatif Investasi," tandasnya.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
Film