Film

Trinity "The Nekad Traveller" sebarkan virus jalan-jalan

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:00
13 MAR 2017
Trinity: The Nekad Traveller
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Adegan Trinity sedang bersantai mengambang di atas laut biru nan jernih di Maladewa menjadi pembuka film yang diadaptasi dari buku serial "The Naked Traveler" karya travel blogger Trinity.

Pekerjaan Trinity sebagai travel blogger saat ini banyak membuat orang iri karena tugasnya berlibur tapi uangnya justru bertambah. 

Namun, pemilik blog yang sudah diterbitkan menjadi 13 buku itu sempat mencicipi bagaimana rasanya jadi pekerja kantor sebelum memutuskan untuk keluar dan jadi pelancong penuh waktu.

Cerita itu yang diangkat film "Trinity, The Nekad Traveler" di mana ia diperankan oleh aktris muda Maudy Ayunda.

Dalam wawancara bersama ANTARA News beberapa waktu silam, Trinity mengatakan ia terlibat dalam diskusi soal skenario yang dikembangkan seperti biopic agar tak melenceng dari kisah hidupnya. 

Kisah dalam film memang tidak benar-benar persis seperti buku karena Trinity menulis cerita-cerita pendek yang tak berhubungan.

"Tentu ada fiksinya juga, harus ada cerita cinta. Ceritanya tidak diambil dari semuanya (bab) karena bukunya terdiri dari kumpulan short stories, jadi memang dibikin cerita kayak semacam biopic... jadi sampai ditanya 'kalau misalnya lo putus, apa sih masalah lo sama cowok?' dikulik-kulik begitu," papar Trinity.

Trinity adalah seorang wanita karir hobi melancong yang terobsesi memenuhi bucket list dalam buku catatannya. Bucket list itu berisi daftar tempat dan aktivitas seru yang ingin dilakukannya, termasuk juga "nongkrong dengan Tompi".

Meski sudah ditagih "kapan menikah" oleh kedua orangtua yang tak sabar menimang cucu, Trinity punya prinsip tidak mau menyesal kemudian hari. 'Mumpung masih muda, ayo jalan-jalan!' Begitu kira-kira yang ada di pikirannya.

Sebagai pegawai yang punya waktu cuti terbatas, Trinity membuat bosnya (Ayu Dewi) pusing tujuh keliling karena terlalu sering izin cuti. 

Trinity yang banyak akal kemudian merayu si bos agar dirinya diizinkan libur dengan imbalan menyelesaikan proyek kantor hingga rampung dan sukses.

Liburan tiba, Trinity jalan-jalan sendirian ke Lampung di mana ia berjumpa dengan Paul (Hamish Daud), seorang relawan di Way Kambas. 

Sebagai sesama traveler (bukan turis, kata Trinity) gadis itu ingin bertukar kontak, siapa tahu mereka bertemu di tempat lain saat bertualang. Namun Paul memilih cara yang misterius, "kalau jodoh pasti ketemu".

Makassar jadi tempat selanjutnya di mana Trinity berhasil mencoret salah satu bucket list yang tergolong mustahil.

Selanjutnya, Trinity dan dua sahabat serta sepupunya melancong ke Manila, Filipina dan mengalami kejadian seru dan menegangkan. 

Menjelang akhir liburan, Trinity mendapat kesempatan emas yang membuatnya nekat terbang ke Maladewa. 

Petualangan apa yang menantinya? 

Meski bukan pemeran utama, Ayu Dewi paling bersinar dalam "Trinity, The Nekad Traveler" sebagai bos Trinity yang super ribet ditambah gaya bicara heboh yang mengundang tawa. 

Berkat Ayu Dewi, adegan-adegan komedi dalam film ini benar-benar membuat penonton tergelak. 

Komedian Babe Cabita yang berperan jadi sepupu Trinity, Ezra, juga punya andil dalam menyumbang tawa yang terdengar di bioskop. 

Film ini dapat menularkan virus ingin jalan-jalan, khususnya ke tempat yang ditampilkan dalam film ini. Apalagi berbagai tips dan trik liburan yang biasa ditulis Trinity di buku "The Naked Traveler" diselipkan dalam film, mulai dari cara mencari tiket murah hingga panduan menikmati kuliner di berbagai tempat.

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini dibintangi Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Ayu Dewi, Cut Mini, Farhan dan Tompi akan tayang mulai 16 Maret 2017. 

Film