Kesehatan

Masyarakat tak perlu malu gunakan BPJS

4.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:30
26 MAR 2017
Dok. BPJS Ketenagakerjaan
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews  - Masyarakat tak perlu malu untuk mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta menggunakan layanan dari program yang dimiliki kedua badan tersebut, kata penyanyi dan pencipta lagu Rieka Roeslan.

"Sekarang itu bukan zamannya, karena keluarga saya ada juga yang menggunakan BPJS. Kalau masih malu pakai BPJS, ya itu masalah dia," kata Rieke Roeslan, usai mengisi acara konser musik "BPJS for Musician" di Kota Bandung, seperti dikutip dari Antara hari ini.

Menurut dia, layanan BPJS Kesehatan saat ini sudah bisa digunakan di rumah sakit swasta terkemuka di kota besar seperti Kota Bandung. "Kemarin bahkan saudara saya melakukan operasi caesar di Rumah Sakit Boromeus bisa. Jadi kenapa kita tidak mempergunakan fasilitas yang ada," kata dia.

Penyanyi yang tergabung dalam band The Groove ini juga menepis anggapan bahwa program yang ada di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sulit dan berbelit-belit. "Tidak juga demikian, mungkin dia lagi antre dan sakit, mungkin karena itu merebak. Jangan judgement langsung. Apalagi sekarang adanya sosmed (media sosial), informasi cepat sekali menyebar. Intinya  harus sabar," katanya.

Adanya informasi yang belum jelas kebenarannya soal BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan menjadi penyebab masyarakat enggan menggunakan fasilitas tersebut. "Kalau antre dikit wajar, yang pakai BPJS banyak. Tapi saya yakin pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan maksimalnya dan memperbaiki kekurangan dari BPJS ini," katanya.

Sponsored
The Money Fight

Kesehatan