Kesehatan

Apotek di Amerika jual pizza ganja

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:43
09 JUN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
TIME

Rimanews - Apotek di Quincy, Massachusetts, Amerika Serikat, menyediakan pizza dengan toping mengandung ganja.

Ermont Inc. melakukan terobosan ini karena banyak pasien yang membutuhkan ganja sebagai obat, tapi tidak mau mengonsumsinya dalam bentuk permen sebagaimana biasanya karena ingin menghindari gula.

"Kami mendapati para pasien menginginkan makanan yang dapat mereka santap seperti hari biasa," kata Seth Yaffe, manajer operasi Ermont, dikutip dari TIME, Jumat (09/06/2017).

Dijual seharga US$ 38 atau sekitar Rp505 ribu, pizza 6 inci tersebut mengandung 125 miligram Tetrahydrocannabinol (THC), setara dosis medium yang dapat membantu para pasien mengendalikan rasa sakit yang timbul akibat penyakit kronis, kecanduan opioid, atau efek samping kemoterapi.

Pizza ini dijual dalam keadaan beku sehingga para pasien dapat membawanya pulang dan memakannya di rumah. Tapi, masyarakat yang ingin membelinya harus menunjukkan kalau mereka memiliki surat dokter yang sah.

Terdapat 200 sampai 400 pasien yang datang ke Ermont setiap harinya, dan sejauh ini, mereka telah menjual sekitar 200 pizza ganja. Yaffe dan koleganya, yang rata-rata pernah bekerja di restoran, juga membuat makanan mengandung ganja lainnya. Namun, pizza inilah yang menjadi pilihan favorit para pasien mereka.

KATA KUNCI : , , , ,
Kesehatan