Kesehatan

Jakarta Fair Berbagi Kebahagaiaan Bersama Anak-Anak

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:44
14 JUN 2017
Editor
Deandra Saraswati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Jakarta Fair Kemayoran akan kembali menjalankan dua program Coorporate Social Responsibilty-nya (CSR) pada tahun ini.  Adapun dua program CSR yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Program JFK Peduli Anak Yatim dan Program Donor Darah. Program Peduli Anak Yatim pun telah sukses dilaksanakan dengan baik di hari pertama pelaksanaannya.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, program ini akan terus berlangsung hingga 5 Juli mendatang. Tahun ini, Jakarta Fair total mengundang hingga lebih dari 1.500 anak-anak yatim yang datang dari berbagai panti asuhan yang tersebar di Jabodetabek. Adapun sebanyak 27 panti asuhan ikut serta dalam penyelenggaraan program CSR ini, yang dua diantaranya merupakan panti asuhan yang khusus menangani anak-anak disabilitas.
Program ini sendiri memiliki tujuan untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama para anak yatim ini di tengah-tengah kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Selamet Supriyadi, Board of Directors PT. Jakarta International Expo. Melalui program ini, Jakarta Fair Kemayoran juga ingin kembali mengingatkan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak, khususnya anak yatim.
“Anak-anak bisa menikmati seluruh hiburan dan berbagai tempat bermain. Semua ini diberikan secara cuma-cuma, karena tidak semua anak yatim piatu ini bisa menikmati hiburan-hiburan semacam ini,” ungkapnya.

Adapun program yang tersedia di Jakarta Fair secara cuma-cuma. Kemudian, mereka pun akan berbuka puasa bersama-sama sambil ditemani dengan berbagai hiburan yang dapat mengundang keceriaan. Kegiatan ini pun akan diakhiri dengan pembagian sejumlah hadiah dan doorprize menarik.

Sejumlah pengurus panti asuhan pun mengapresiasi positif program CSR yang diadakan oleh Jakarta Fair setiap tahunnya ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Nani, kepala panti asuhan Adinda yang datang bersama 50 anak. Menurutnya, acara ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan para anak-anak pantinya sekaligus menjadi ajang refreshing untuk mereka. “Anak-anak biar keluar dari rumah, biar tahu suasana dan bisa saling kenal dengan panti yang lain. Untuk hiburan dan sekaligus untuk pengatahuan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, nada yang sama disampaikan oleh Rahayu, kepada panti asuhan muslimin. Menurutnya, kemasan kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan CSR ini telah cukup berhasil dan menarik. “Kegiatan di dalam ruangan memang seharusnya memberikan kegiatan-kegiatan yang edukatif, dan yang terpenting adalah mampu memotivasi anak-anak untuk terus berkembang,” tutur Rahayu.
Kegiatan bersama anak-anak yatim panti asuhan memang sudah menjadi gelaran rutin yang diadakan di perhelatan Jakarta Fair setiap tahunnya. Hal ini merupakan komitmen PT. Jakarta international Expo sebagai penyelenggara Jakarta Fair untuk berbagi kesenangan dan keceriaan untuk orang-orang yang membutuhkan. (PR)

Kesehatan