Musik

Saykoji sindir Young Lex?

6.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:01
08 MAR 2017
Dok: Saykoji bertopi hijau
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Rapper Saykoji mengungkapkan saat ini banyak musisi asal didengarkan tanpa orang mengerti apa artinya. Menyindir Young Lex?

Pemilik nama Igor Saykoji itu ternyata mengantongi banyak lagu yang sudah dirilis maupun baru akan rilis.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi salah satu pengisi acara di panggung Java Jazz Festival 107 akhir pekan kemarin. Ia mengaku karya musiknya di YouTube memang tidak booming lantaran Igor enggan lagunya hanya asal didengarkan tanpa orang mengerti. 

"Lagu-lagu gue ada banyak, sih, di YouTube, tapi gue enggak promo. Booming itu punya tanggung jawab, di mana lu pengin dilihat. Nah, gue nggak pengin dilihat semua orang. Cuma pengin dilihat sama orang yang pengin melihat saja," kata dia. 

Usai menegaskan karyanya yang boleh jadi kalah tenar dari penyanyi atau rapper lain, Igor lantas berkomentar tentang musisi zaman sekarang. Menurut Igor, mereka hanya mengedepankan viral dan popularitas ketimbang mencari makna. Seperti kita tahu, ada sejumlah musisi pendatang baru yang terkenal berkat aksi viral mereka seperti Young Lex hingga Awkarin. 

"Orang-orang yang ada sekarang tidak mengedepankan musiknya, tapi mengedepankan viralnya. Enggak apa-apa, tapi gue jujur, gue nggak tertarik ke situ. Gue selalu cari makna, bukan cari makan. Kalau cari makna, makanan dateng sendiri. Tapi kalau cari makan doang, lu nggak punya makna, lu ikutan yang booming. Akhirnya lu nggak punya identitas," imbuhnya.

KATA KUNCI : , , , ,
Musik