Musik

Artis datangi glodok tolak pembajakan

6.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:02
09 MAR 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sejumlah artis Ibukota yang berada di bawah naungan label Nagaswara mendatangi Pasar Glodok, Jakarta Pusat untuk mengkampanyekan anti pembajakan. 

Sejumlah artis yang mendatangi Pasar Glodok adalah Lilis Karlina, Hesty "Klepek-Klepek", Siti Badriyah dan kawan-kawan. Mereka meminta kepada para pedagang untuk tidak ikut mengedarkan barang bajakan. 

"Ada keprihatinan para pelaku industri dan artis-artis, musisi dan pencipta lagu," demikian bunyi rilis dari Nagaswara kepada Rimanews, hari ini.

Para pelaku industri musik dan penyanyi menyatakan lima hal terkait pembajakan di Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret ini. Pertama, Pasar Glodok bebas dari penampungan bajakan. Kedua, Glodok penampungan harus menghargai Hak Kekayaan Karya Cipta di Indonesia, ketiga, FP HKI membela hak cipta, keempat, Polri harus menindak tegas para pelaku pembajakan, dan kelima, Presiden Jokowi harus Anti Pembajakan.

"Untuk menindak para pelaku pembajakan adalah memang tugas aparatur pemerintah, namun demikian, kita yang masih peduli dengan kemajuan musik tanah air walau hanya menyuarakan keinginan, ingin melihat musik Indonesia maju dan bisa menghasilkan," tambah rilis tersebut.

Para pelaku industri musik dan para penyanyi berharap, ke depan ada perubahan terkait penghargaan terhadap kreatifitas anak bangsa dan juga pelaku industri musik dalam mewujudkan Indonesia bersih dari pembajakan dan karya cipta.

Musik