Selebritas

Ayu Ting Ting persulit Enji temui anak, KPAI siap memediasi

3.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:13
16 MAR 2017
Editor
Sumber
DBS

Rimanews - Ayu Ting Ting sejak bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji, selalu mempersulit sang mantan suami bertemu buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak. Karena itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) siap memediasi Ayu dan Enji.

Dalam suatu kesempatan, Enji membenarkan kabar tersebut. Bahkan, Enji pernah meminta istrinya, Rosmanizar Baskoro, bicara soal Bilqis dengan Ayu Ting Ting. Namun, tidak membuahkan hasil.

Mengetahui hal itu, KPAI tak membenarkan sikap si pelantun "Sambalado" tersebut. Menurut Sekjen KPAI, Rita Pranawati, tidak dibenarkan jika ada seorang ibu yang menghalangi pertemuan ayah dan anak.

"Tidak ada alasan apapun untuk melarang seorang ayah atau ibu untuk bertemu anaknya. Saya menyarankan agar Ayu segera mempertemukan Enji dengan Bilqis karena itu hak anak untuk mengetahui orangtuanya," ungkap Rita Pranawati di kantornya di Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Meski status Ayu dan Enji telah bercerai, Bilqis tetap memiliki hak bertemu dengan kedua orangtuanya. Jika ada pihak orangtua yang mempersulit pertemuan, jika tidak maka perbuatan itu telah menyalahi Undang-Undang.

"Orangtua boleh berpisah karena cerai, namun tidak ada yang namanya mantan anak. Ada hak setiap anak dibesarkan dan diasuh oleh orangtuanya sebagaimana diatur dalam UU Perlindungan Anak," imbuh Rita. 

Terbaru
10 April 2017 | 09:58
Aktris Renita Sukardi tutup usia
9 April 2017 | 13:11
Janet Jackson dikabarkan cerai
4 April 2017 | 09:53
Nani Wijaya akan menikah lagi
Selebritas