Selebritas

Aura Kasih rajin baca tafsir Alquran selama Ramadan

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:03
02 JUN 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Selama Ramadan, penyanyi Aura Kasih berusaha memperbanyak ibadah di tengah kesibukan yang padat, termasuk membaca tafsir Alquran.

"Sebelum puasa aku punya aplikasi Alquran, bahkan kitab lain juga punya. Bukan untuk membandingkan tapi saya memang senang belajar, senang baca," kata Aura usai peluncuran trailer "Surat Kecil Untuk Tuhan" di Jakarta.

Setiap bangun tidur, Aura selalu menyempatkan diri membaca tafsir Quran untuk lebih memahami isi kitab suci umat Islam tersebut.

Penyanyi bernama asli Sanny Aura Syahrani ini menganggap bulan puasa adalah waktu untuk mengurangi ego duniawi sehingga bisa lebih fokus pada ibadah.

"Kalau tidak puasa, banyak aktivitas, mau nonton ini, mau makan itu, sekarang dikasih sabar dan semoga ibadah bisa terus lancar," katanya.

Biasanya, Ramadan jadi ajang berkumpul bersama keluarga saat sahur maupun berbuka puasa. Sayangnya, Aura harus berjauhan dengan keluarganya di Bandung karena pekerjaan menuntutnya berada di ibu kota.

"Sempat ke Bandung untuk buka puasa bareng, tapi karena syuting jadi harus ke Jakarta," kata Aura.

Penyanyi 30 tahun ini turut membintangi film drama "Surat Kecil Untuk Tuhan" bersama Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari.

Bertemu dengan BCL yang lebih senior di dunia akting jadi kesempatan untuk mengasah kemampuannya sebagai aktris.

"Aku konsultasi akting karena mereka udah expert banget di film," imbuh dia.

Terbaru
10 Juni 2017 | 14:03
Jupe dimakamkan hari ini
10 Juni 2017 | 12:33
Jupe meninggal dunia
Selebritas