Selebritas

Rayakan ultah, Raisa galang dana untuk anak-anak di Biak

6.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:19
06 JUN 2017
Raisa Andriana
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Penyanyi Raisa Andriana menggalang dana untuk menyediakan buku bagi anak-anak di Biak dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-27.

Raisa menggalang dana tersebut melalui laman Kitabisa.com/ultahraisa, Raisa berharap bisa mengumpulkan dana Rp27 juta sesuai usianya tahun ini, donasi itu akan disalurkan kepada @donasibuku.id.

"Kali ini mereka bukan hanya ingin menyediakan buku bagi teman-teman di Biak, tapi juga sepatu dan seragam yang akan mereka gunakan di tahun ajaran baru. Meskipun tinggal di area yang jauh dari perkotaan, mereka tidak pernah rendah diri dan patah semangat. Hal tersebut justru memotivasi mereka untuk meraih mimpi! Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku juga," kata Raisa melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (06/06/2017).

Diawali dengan pengumpulan buku di kegiatan-kegiatan awal, @donasibuku.id yang merupakan gerakan sosial yang sudah melakukan kegiatannya kurang lebih sekitar 3,5 tahun.

Kini berkembang menjadi pengumpulan sepatu, seragam, dan perlengkapan sekolah untuk keperluan adik-adik di berbagai daerah. Selama ini hampir seluruh biaya operasionalnya diambil dari kantong sendiri.

Aksi yang dilakukan Raisa adalah "Birthday Fundraising" yang merupakan program terbaru dari Kitabisa.com, program tersebut bisa diakses melalui halaman birthday.kitabisa.com. 

Selain Raisa, para publik figur yang pernah atau sedang melakukan kampanye galang dana di momen ulang tahun di Kitabisa.com antara lain Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono, Vidi Aldiano dan masih banyak lagi.

CEO Kitabisa.com Alfah Timur mengatakan bahwa program ini untuk mewadahi siapa saja yang ingin melakukan kebaikan dengan mendonasikan ulang tahunnya bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda, yaitu sambil menggalang donasi untuk orang yang membutuhkan," kata dia.

Terbaru
10 Juni 2017 | 14:03
Jupe dimakamkan hari ini
10 Juni 2017 | 12:33
Jupe meninggal dunia
28 Mei 2017 | 20:06
India laporkan kasus 3 zika
Selebritas