Travel

Bangun MCK di Borobudur butuh biaya Rp 470 juta

2.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:03
22 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Candi Borobudur sebagai lokasi wisata andalan di Indonesi kini sedang dipercantik. Salah satu yang sedang direnovasi adalah lokasi mandi cuci kakus (MCK).

Seperti dikutip bumn.go.id, Kamis (22/12/2016), Direktur SDM dan Hukum SI Ahyanizzaman mengatakan, pembangunan ini merupakan komitmen perseroan dalam mengembangkan kawasan wisata dan melestarikan kebudayaan Indonesia. 

"Kegiatan ini juga adalah bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini sekaligus sebagai wujud peran serta BUMN dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat," ungkapnya.

Wisata candi Borobudur memang dijadikan lokasi wisata internasional. Banyak turis mengunjungi salah satu keajaiban dunia ini. Total turis yang mengunjungi Borobudur tiap tahunnya mencapai 250.000 orang per tahun. Namun, jumlah itu masih kalah dengan situs candi di Kamboja Angkor Wat, yang mencapai 2,5 juta turis per tahun. 

Renovasi fasilitas MCK Borobudur ini dilakukan salah satu BUMN Indonesia, PT Semen Indonesia. Melalui program CSR-nya, dibangun fasilitas MCK di kawasan Candi Borobudur. Bantuan fasilitas MCK senilai Rp 470 juta ini diserahkan oleh Direktur SDM dan Hukum SI Ahyanizzaman kepada Direktur Utama PT Taman WIsata Candi (TWC), Edy Setijono.

Travel
Berita Terkait