Travel

Petinggi negara sahabat terpikat Lawang Sewu

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:13
23 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sejumlah petinggi negara sahabat terpikat dengan keindahan dan keunikan Lawang Sewu. Bangunan bersejarah yang memiliki seribu pintu itu memikat hati para pengunjung dari mancanegara termasuk para petinggi negara.

"Indah dan sangat mengesankan," kata Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte seperti dikutip bumn.go.id, Jumat (23/12/2016).

Kunjungan para pejabat ke Lawang Sewu diawali oleh Ibu Negara Iriana Jokowi bersama dengan Ibu Negara Singapura Ho Ching yang disambut oleh Ibu Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo dan EVP Daop 4 Semarang Andika Tri Putranto. 

Sementara itu sambil berjalan ke lantai 2 gedung, Iriana dan Ho Ching diberikan penjelasan seputar sejarah Lawang Sewu oleh Asisten Manajer Edukasi dan Promosi Unit Museum PT Kereta Api Indonesia, Kartono. Di lantai 2 bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1904 oleh pemerintahan Belanda saat itu, Iriana Joko Widodo dan Ho Ching berkesempatan melihat langsung keindahan Gedung Lawang Sewu. 

Mereka juga meninjau produk-produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Tengah, berupa kerajinan batik dan tas. Saat peninjauan berlangsung, Iriana dan Ho Ching juga sempat membuat batik dengan menuliskan kata "chantek batik" yang berartikan batik yang cantik.

Sementara itu PM Mark melanjutkan dengan meninjau kaca patri yang berada di hall Gedung, saat memperhatikan konstruksi bangunan Lawang Sewu, Mark dibuat sangat heran dan terpesona oleh keunikan yang disajikan, menjadikannya Museum Lawang Sewu sangat Eksotis dan selalu diingat.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
22 Februari 2017 | 21:46
Mengintip kereta mewah Pak Beye
11 Februari 2017 | 05:20
Indonesia favorit selam dunia
8 Februari 2017 | 23:33
Turki luncurkan kapal pesiar halal
27 Januari 2017 | 21:54
Festival kain Kaltim akan dipamerkan
Berita Terkait