Travel

Rumah kayu tambah destinasi wisata di Malang

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:47
28 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Destinasi wisata di Kabupaten Malang yang layak masuk dalam daftar tunggu, bertambah. Sebab, Perhutani KPH Malang me-launching persinggahan baru di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo. Namanya, Gunungsari Sunset (GSS).

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Malang Arif Herlambang, menjelaskan, tempat tersebut memang khusus untuk disinggahi para wisatawan. "Khususnya yang hendak ke Gunung Bromo," kata Arif seperti dikutip bumn.go.id, hari ini.

Oleh karena itu, fasilitas di sana terjadi cukup lengkap, mulai dari kafe, homestay hingga jalur hiking.

Dengan mengusung tema homestay dan resto, Perhutani membebaskan biaya tiket masuk. Jadi, bagi Anda yang ingin foto-foto dengan view pemandangan alam, lokasi ini patut menjadi salah satu jujukan. Sementara itu, bagi yang ingin bermalam, harap bersabar sejenak. Pasalnya, Perhutani KPH Malang belum menentukan tarif homestay-nya. "Untuk tarif, memang masih dirembuk," sambung Arif.

Saat ini, lanjutnya, telah tersedia lima rumah kayu. Ke depan, pengelola juga berhasrat untuk menambah rumah-rumah kayu di sana. Berdasarkan penataan beberapa fasilitas, GSS cukup direkomendasikan untuk destinasi wisata keluarga. Sebab, kafe yang disediakan bakal menyediakan beberapa kebutuhan, mulai dari varian makanan ringan hingga minuman. Secara khusus, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Poncokusumo juga hadir dalam launching GSS.

KATA KUNCI : , ,
Travel
Berita Terkait
26 Maret 2017 | 23:14
#BoikotInul menggema di Twitter
26 Maret 2017 | 11:53
UGM bagikan 1.000 handphone