Travel

Monas masih dipadati pengunjung

2.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:37
02 JAN 2017
Dok: Wisata di Monumen Nasional (Monas)
Editor
Febrianto
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sepanjang libur tahun baru hingga hari kedua kawasan Monumen Nasional (Monas) masih menjadi primadona warga yang ingin berwisata. Hal ini terlihat dari antrian masuk kawasan Tugu Monas yang masih banyak warga mengantre.

"Malam pergantian tahun diperkirakan sebanyak 350 ribu warga masuk Monas, sedangkan 1 Januari hingga malam perkiraan 185 ribu sampai 20 ribu pengunjung," ujar Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Sabdo Kurnianto, hari ini.

Karena itu pihaknya sendiri melakukan antisipasi dengan menambah empat loket tambahan untuk masuk kawasan Tugu Monas. Pasalnya jumlah warga yang masuk ke dalam Tugu pada 1 Januari hingga malam hari mencapai 185 ribu pengunjung.

"Jadi jalur loket yang sebelumnya dua ditambah empat lagi hingga total enam loket dan semuanya menggunakan mesin edc Bank DKI," Katanya.

Banyaknya pengunjung menurutnya berdampak pada banyaknya sampah di kawasan. Di malam pergantian tahun sebanyak 3,5 ton sampah dikumpulkan dan 1 Januari hingga malam sebanyak 2 ton sampah dikumpulkan petugas.

"Kesadaran warga sangat kurang walau sudah kita ingatkan secara mobile, tapi petugas sudah langsung melakukan penanganan dan saat ini sudah kondusif," tandasnya, seperti yang dikutip dari laman beritajakarta.com.

KATA KUNCI : , , ,
Travel
Berita Terkait
26 Maret 2017 | 23:14
#BoikotInul menggema di Twitter