Travel

Wali Kota Seoul daulat komikus "Si Juki" duta pariwisata

6.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
06:50
24 APR 2017
Faza Meonk
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Kreator dari komik "Si Juki", Faza Meonk, dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul oleh Walikota Seoul, Park Won Soon. Kunjungan Faza ke Korea Selatan tersebut sekaligus untuk mempersiapkan komik terbarunya.

"Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti," ujar Park Won Soon, wali kota Seoul, dalam keterangan tertulis, Minggu (23/04/2017)

Dalam komik terbaru nanti, Si Juki berwisata ke tempat-tempat yang tidak biasa yang ada di Korea Selatan. Selain itu, "Si Juki" juga akan berkolaborasi dengan salah satu karakter asal Korea Selatan.

Komik tersebut merupakan hasil kolaborasi penerbit Indonesia Elex Media Komputindo dengan Korea Tourism Organization. Elex Media Komputindo berharap komik terbaru "Si Juki" tersebut juga dapat diterbitkan di Korea Selatan.

Dalam prosesi penobatan, Faza mendapat sebuah piagam ucapan terima kasih yang ditulis dalam bahasa Korea dan Indonesia. Selain itu Faza juga menyerahkan gambar "Si Juki" sebagai ucapan terima kasih kepada pihak pemerintahan Seoul.

"Saya cukup terkejut ketika mendapat undangan untuk menemui wali kota Seoul, apalagi kemudian dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Korea Selatan," kata Faza Meonk

"Terima kasih Seoul atas keramahan dan apresiasinya, niat awal saya yang ingin membuat konten si Juki di Korea di apresiasi dan di fasilitasi dengan sangat luar biasa di negara ini. Semoga pertukaran budaya ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kita semua," tambah dia.

Dinobatkannya Faza Meonk sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Faza yang mengenalkan kota Seoul dalam bentuk komik. 

Selama beberapa tahun terakhir turis asal Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan dilaporkan terus meningkat. Pada 2016, tercatat lebih dari 300.000 turis asal Indonesia mengunjungi Korea Selatan. Angka tersebut meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya.

KATA KUNCI : , , ,
Travel