Travel

Menikmati salju di Australia

8.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:42
02 JUL 2017
Dok. Seorang pria bermain ski di atas salju.
Reporter
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pertengahan tahun di bumi bagian Selatan berarti musim dingin. Meski banyak warga Australia selatan yang ingin berlibur ke bagian utara yang memiliki suhu lebih hangat, tak sedikit pula yang ingin menikmati sensasi bermain salju, mulai dari yang sederhana seperti saling lempar bola salju sampai berseluncur di atas papan ski.

Bermain ski adalah kegiatan penting di musim dingin bagi banyak masyarakat Australia. Musim salju di Australia biasanya berlangsung dari bulan Juni sampai September.

Memilih tempat yang ideal untuk dikunjungi tergantung pada apakah Anda ingin berski lintas alam atau menuruni lereng. Hal ini juga tergantung pada tingkat keahlian ber-ski Anda. Dan, tentu saja, ada pembahasan mengenai papan ski atau snowboard.

Bagi pemula yang ingin bisa bergaya bebas ski di lereng, pastikan bergabung dengan kursus ski untuk mempelajari dasar-dasarnya. Sesi malam tersedia untuk mereka yang masih terjaga di malam hari di banyak tempat wisata.

Salah satu resor bermain ski yang layak dikunjungi adalah Falls Creek, yang terletak di negara bagian Victoria, sekitar 350 kilometer dari Melbourne dan merupakan bagian dari Taman Nasional Alpen.

Falls Creek merupakan satu dari beberapa resor ski yang ada di Australia. Yang lainnya adalah Mount Hotham, Perisher, dan Thredbo di negara bagian New South Wales.

Dengan intensitas hujan salju dalam beberapa hari terakhir, salju alami di kawasan ski seperti Falls Creek juga bertambah, waktu yang tepat bagi mereka yang suka melakukan olahraga ski untuk berlibur ke sana.

Jika tidak bisa bermain ski, dan merasa malas mempelajarinya, Anda bisa menikmati salju di Australia dengan tur sepatu salju atau snowshoe. Cara ini memungkinkan Anda menikmati pemandangan indah serba putih karena diselimuti salju tanpa harus bersusah payah.

Sementara di malam hari, terdapat berbagai festival cahaya di sejumlah wilayah Australia. Lampu warna-warni dan pancaran cahaya yang menyala menyemarakkan malam musim dingin di negara tersebut. Pada Mei dan Juni, Sydney menjadi tuan rumah festival tahunan Vivid sementara festival cahaya Brookfield Winter di Perth dimulai pada Juli, demikian sebagai dikutip dari Australia Plus.

KATA KUNCI : , , , , ,
Travel