Cantik itu mahal gak, sih?

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Cantik itu mahal gak, sih? ilustrasi

Cantik? Menurut kalian ladies, definisi cantik itu apa sih? Untuk mendefinisikan cantik itu pasti sangat membingungkan, bukan?! Banyak yang berkata bahwa cantik itu relatif, tapi untuk lebih detilnya kategori dari cantik itu sendiri bukan hanya dilihat dari fisiknya saja, melainkan dari perilaku dan prestasinya. Namun, seiring perkembangan zaman, pengertian dari cantik itu berubah. 

Khususnya pada kaum milenials, mereka menciptakan kategori-kategori atas cantik itu sendiri. Seperti wajah yang mulus dan kencang, hidung yang mancung, kulit yang cerah, wajah yang tirus, bulu mata yang panjang dan lentik, dan masih banyak lagi.  Secara tidak sadar, kita mendefinisikan bahwa “cantik itu diukur dari penampilan fisik” saja.

Sebagai wanita, pasti kita akan melakukan hal apa saja untuk mendapatkan itu semua walau harus menerima rasa sakit hingga merogoh kocek yang tidak sedikit. Apalagi sekarang banyaknya klinik perawatan kecantikan yang hadir untuk meraih itu semua dengan waktu yang bisa dibilang sangat drastis.

Untuk melakukan perawatan kecantikan seperti facial, peeling, scar removal, injection, instant skin rejuvenation, face tightening kira-kira dapat mengeluarkan uang sebesar Rp250.000–Rp2.000.000, belum lagi day cream, night cream, facial wash, toner, essence, dan masker wajah untuk menunjang itu semua. Untuk menambah kepercayaan diri, ladies pasti sangat membutuhkan makeup, bukan!? Apalagi kita para wanita kaum milenials pasti sangat mengetahui bahwa harga makeup pun mahal, kisaran Rp50.000–Rp1.500.000.

Tapi tenang ladies, cara untuk mendapatkan kecantikan bukan hanya dengan itu saja melainkan masih banyak cara yang dapat kita lakukan. Kita dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, seperti buah-buahan yang dapat dijadikan untuk masker harian, racikan gula dan madu untuk membuat bibir lebih merah dan lembab, ataupun olive oil untuk pelembab harian. Apalagi, sekarang sudah banyak make-up lokal yang harganya terjangkau dengan kualitas yang baik.

Tanpa disadari, kecantikan bukan hanya milik wajah saja tetapi juga memiliki tubuh yang indah. Dan pastinya untuk mendapatkan tubuh yang indah itu tidak mudah melainkan kita harus rajin berolahraga. Namun, sepertinya kecanggihan pada teknologi sekarang pasti sangat membantu dan menjawab untuk tipe-tipe orang yang sangat malas sekali untuk berolahraga. Yap, melakukan instant fat removal. Tahu berapa uang yang harus dikeluarkan? Ya, sebesar Rp3.500.000–Rp7.000.000/1x treatment. Cukup mahal, bukan?

Jadi, sebenarnya cantik itu mahal atau tidak? Jawabannya tergantung dengan kalian masing-masing pastinya. Kalau ingin mendapatkan kecantikan secara instan pasti harus merogoh kocek yang cukup banyak, tetapi tidak ada salahnya kita menggunakan cara-cara yang alami terlebih lagi hal itu dapat kita lakukan dengan mudah. 

Penulis: Annisa Nada Soraya Putri, sedang belajar di BINUS University.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...