Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan

Anggota Babinsa koramil 0814/06 Ploso terjun langsung ke sawah mendampingi para petani demi mendukung Program Upaya Khusus bidang pertanian untuk mencapai swasembada pangan nasional. Pendampingan Babinsa kepada para petani dimaksudkan supaya petani mempunyai jiwa disiplin dalam hal pertanian.

Pada Selasa (22/01/2019) pagi anggota Babinsa koramil 0814/06 Ploso, Sertu Ali melaksanakan pendampingan pemupukan padi di lahan dusun Pager Ungkal Desa Pager Tanjung kecamatan Ploso Kabupaten  Jombang.

“Dalam pertumbuhan tanaman padi, pemupukan sangat perlu dilakukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal. Pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea. Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Ali yang ikut melakukan pemupukan di lahan sawah kurang lebih 1 hektar yang ditanami padi oleh bapak Karnoto ini merupakan padi sejenis Ciherang yang ditanam kurang lebih 15 hari yang lalu.

“Tanaman padi ini dikerjakan secara ekstra keras dan diharapkan tanaman tersebut tidak mati dan tidak terserang hama wereng, tikus, belalang,” jelasnya

Karnoto mengaku terbantu sekali dengan anggota Babinsa dan mengucapkan banyak terima kasih supaya ke depannya dapat dibantu lagi.

Kegiatan Babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terpenuhi.

 

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...