Membuat waktu bersama anak lebih berharga

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Membuat waktu bersama anak lebih berharga

Menjadi ibu rumah tangga atau ibu yang bekerja memiliki tantangan tersendiri. Memilih menjadi ibu rumah tangga tidak otomatis membuat anak akan mendapatkan perhatian dan kasih sayang penuh; sebaliknya, dengan bekerja, tidak otomatis sang ibu mengabaikan anak-anaknya.

Yang terpenting bagi ibu, baik yang berkarir di luar rumah maupun tidak, adalah bagaimana membuat kebersamaan dengan anak penuh kualitas. Menyadari hal itu, produk kudapan Lotte Choco Pie memperkenalkan kampanye terbaru, yaitu #PremiumMomentstogether di Tugu Kunstkring, Jakarta (12/4/2018) di sela acara talkshow bertajuk ”Dampak Apresiasi Prestasi Harian Anak-anak dalam Pembangunan Karakter”.

“Untuk menguatkan pesan komunikasi kami “Together, more.”, yang telah disampaikan sejak 2017, maka tahun ini Lotte Choco Pie mengundang ibu-ibu Indonesia untuk lebih menghargai setiap momen kebersamaan dengan putra dan putri mereka, betapapun kecilnya, bahkan dalam rutinitas sehari-hari,” ujar Ahli Psikologi Anak, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Sc.

Bersama Anna, artis Carissa Puteri yang menjadi Brand Ambassador Lotte Choco Pie dan Brand Manager Lotte Choco Pie, Oci Maharani, membahas secara mendalam bagaimana penghargaan itu akan membuat anak-anak tumbuh lebih bahagia dan memiliki karakter yang lebih positif.

Oci menjelaskan, kampanye Lotte Choco Pie ini demi meningkatkan kualitas kebersamaan ibu dan anak. Setiap pencapaian kecil oleh anak dapat dihargai dengan memberikan camilan keluarga ini. "Membesarkan anak di era ini tentu memiliki tantangan tersendiri dan membutuhkan perhatian khusus dari ibu. Dengan tema kampanye baru ini, kami berharap ibu-ibu Indonesia dapat lebih sadar akan pencapaian harian anak-anak merek,” dia menguraikan.

Sebagai awal kampanye tahun ini, Lotte Choco Pie akan meluncurkan TVC baru serta mengadakan kampanye online "Premium Moments, together” dari 12 April hingga 13 Mei 2018. Kampanye online ini nantinya memberikan kesempatan bagi para ibu memenangkan hadiah menarik hanya dengan memilih satu dari tiga video. Kampanye dapat dilihat di website.

Tema kandidat video TVC tersebut adalah "Shopping", "Homework" dan "Greetings" serta video yang paling banyak dipilih akan ditayangkan di TV pada bulan Agustus. Untuk berbagi momen premium dengan lebih banyak ibu dan anak di Indonesia, Lotte Choco Pie akan mengadakan acara dengan tema video yang terpilih serta mengundang ibu dan anaknya yang memberikan voting tersebut pada bulan Agustus.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan sesuai tema video adalah: pertama, shopping :  “Sehari Menjadi Manager Supermarket Bersama Lotte Choco Pie”. Anak-anak mengoperasikan supermarket untuk membantu dan melayani pelanggan, yang merupakan ibu mereka. Setelah ibu selesai berbelanja, mereka akan melakukan workshop dengan Lotte Choco Pie.

Kedua, homework: “Lotte Choco Pie Kunjungi Sekolah”. Lotte Choco Pie mengunjungi sekolah untuk membuka kelas belajar dan mendonasikan alat-alat tulis.

Ketiga, greetings: “Ucapkan Terima kasih dengan Lotte Choco Pie”. Lotte Choco Pie mengundang ibu dan anak ke pertemuan di mana merekamenulis surat ucapan terima kasih satu sama lain untuk menghargai waktu mereka. Selain itu, Ibu yang berpartisipasi dapat bertukar tips pengasuhan.

Carissa menambahkan, "Sepadat apa pun rutinitas, saya mencoba menemani anak saya untuk melakukan hal-hal kecil, seperti menemaninya belajar, bahkan hanya untuk mewarnai atau membaca buku. Kadang-kadang saya terkejut dengan prestasinya dan menyadari betapa jauh dia telah tumbuh. Saya bersyukur ahwa Lotte Choco Pie menemukan momen premium saya dengan anak dalam rutinitas harian kami.”

Sementara itu, Anna membagikan pengetahuannya, “Ketika orang tua menyadari dan menghargai prestasi anak-anak mereka, anak-anak akan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih positif. Dengan keterikatan yang lebih baik antara ibu dan anak, aspek pertumbuhan sosial dan psikologis mereka akan tumbuh, dan itu akan menjadi kunci kesuksesan mereka di masa depan.

Menurutnya, salah satu penelitian dari Havermans, N., Sodermans, A.K., & Matthijs, K. pada tahun 2017 menemukan bahwa parental time berkaitan dengan hubungan orang  tua-anak yang lebih baik, dan ini mengarah secara tidak langsung ke kemampuan mereka di sekolah.

Langkah Kemendag amankan harga sembako saat puasa dan lebaran
TKA diistimewakan, TKI kurang terlindungi
Buktikan tak antikritik, DPR gelar lomba
TNI evakuasi guru korban perkosaan gerombolan separatis Papua
Usia minimal perkawinan dalam UU sudah tak relevan dengan zaman
Fetching news ...