Menuntaskan problem warga Kedung Badak

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Menuntaskan problem warga Kedung Badak Bima Arya - Dedie Rachim (berbaju kota-kotak).

Calon Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim, menyapa warga RT 04/RW02, Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, Senin (19/2/2018). Di lokasi tersebut, Dedie yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Tahuid J Tagor dan Ketua DPC Hanura Kota Bogor Eneng Sumiati, nampak membuka ruang dialog bersama sekitar 100 orang warga.

Sejumlah harapan warga dicatat oleh mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. Mulai dari, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, infstarktur, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan lapangan kerja.

"Memang daerah Kedung Badak ini masih ada yang perlu dituntaskan. Soal RTLH, Kang Bima terus meningkatkan kuantitas. Tahun lalu sudah 2.000-an lebih warga yang rumahnya diperbaiki. Tahun selanjutnya akan ditingkatkan lagi, baik dari segi kuantitas maupun kulitas bagunannya," ungkap Dedie.

"Terkait lapangan kerja, kami akan atur mekanisme agar mall-mall, hotel, pabrik, pertokoan harus diprioritaskan pegawainya warga Kota Bogor. Harus ada aturan yang mengatur," tambahnya.

Dedie juga melihat kondisi Jalan Letnan Tata Winata dan Jalan Kolonel Enjo Martadisastra yang menghubungkan Kebon Pedes dan Warung Jambu merupakan akses yang yang strategis.

"Hanya saja saya melihat ini jalannya masih sempit. Padahal ini lalu lalang warga yang strategis. Nanti akan dilebarkan. Diganti dengan harga yang layak. Kalau jalan lebar, roda ekonomi di sini akan tumbuh," terang dia.

Ia juga meminta untuk para pendukung dan warga lainnya untuk menjaga proses Pilkada ke depan agar berjalan aman dan kondusif. "Ini masih panjang. Mulai hari ini kita mulai masa kampanye selama 4 bulan ke depan. Yang penting seluruh proses masa kampanye dilaksanakan dengan damai. Setuju ya. Tidak perlu hujat menghujat. Tidak perlu gontok-gontokan jaga kerukunan," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dedie bersama Bala Badra menyuguhkan 100 porsi bakso untuk warga.

Bersama Bima Arya

Seblumnya, bersama pasangannya Cawali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Dedie menggelar deklarasi dukungan bertajuk 'Ngariung Sareng Badra' di SKI Tajur, Kota Bogor.

Dalam kegiatan deklarasi ini, Bima Arya yang mengenakan baju hitam bermotif kotak- kotak putih merasa bersyukur mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk partai politik dan tokoh nasional.

"Hari ini kita bersyukur mendapat dukungan dari berbagai kalangan tidak hanya partai politik, tokoh nasional, tokoh masyarakat, komunitas dan lainnya," kata Bima kepada wartawan.

Selain itu, Bima Arya memperkenalkan sosok Dedie Rachim secara resmi kepada partai pendukung dan masyarakat yang akan mendapinginya menjadi calon wakil walikota Bogor dalam Pilkada 2018 mendatang.

Bima pun menyampaikan kepada pendukungnya beberapa capaian yang telah diraih selama menjabat sebagai Walikota Bogor, diantaranya pendapatan asli daerah naik dari Rp 543 miliar menjadi Rp 917 miliar.

Lantik Wakapolri Syafruddin, Jokowi amankan suara Polri?
Soal tuntutan rotasi jabatan yang tak transparan, ini jawaban KPK
Orang Indonesia paling nggak bisa <i> nyusu </i>
Ma'ruf Amin perintahkan NU ancam Jokowi hanya tafsiran Mahfud MD
3 kali mogok dalam 12 hari, LRT Palembang 95 persen produk lokal
Legislator minta dalang pembakaran satu keluarga dihukum mati
Kubu Jokowi ingin Ma'ruf temui Rizieq di Mekkah
Ahok bakal terjun kampanye untuk Jokowi?
Ma'ruf Amin bapak ekonomi kaum tertindas
Realisasi investasi triwulan kedua turun 4,9 persen
Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Fetching news ...