Menunggu, Gerindra belum putuskan Prabowo Capres 2019

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Menunggu, Gerindra belum putuskan Prabowo Capres 2019 Prabowo Subianto

Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengaku masih menjaring aspirasi masyarakat untuk menetapkan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presisen (cawapres) untuk partainya.

"Saya rasa paling penting sekarang adalah menyerap aspirasi masyarakat dulu. Kalau Gerindra jelas mengusung Pak Prabowo Subianto jadi presiden di 2019," kata Sandiaga, yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, saat menyambangi Gedung Pertemuan Toton Baho Bekasi Selatan, Ahad (01/04/2018).

Namun, ia mengungkapkan bahwa Partai Gerindra tak mau terburu-buru mendeklarasikan Prabowo Subianto menjdi calon presiden RI periode 2019-2024.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan, partainya kini fokus untuk menjaring aspirasi masyarakat sampai ke tingkat bawah.

"Sebab, apa yang diinginkan oleh partai dengan masyarakat belum tentu sepaham," katanya.

Sandi mengatakan, pihaknya harus menyelaraskan keinginan masyarakat dengan tuntutan hidup saat ini di Indonesia.

"Kita harus menyinkronkan dulu, mengoneksikan apa yang diinginkan oleh warga, lalu kita baru lakukan konsolidasi," demikian Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan saat ini partainya tengah fokus memenangkan sejumlah Pilkada terlebih dulu.

"Kita mikir dulu (pemilihan) gubernur, nanti (pemilihan) presiden ada waktunya, ya," katanya saat menyapa warga Kabupaten Bekasi, di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Cikarang Utara, Sabtu (31/03).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo memberikan instruksi supaya menjadikan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menang di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Semua kader saya minta sosialisasikan Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu sampai ke pelosok wilayah," katanya,

Prabowo mengatakan, Jawa Barat merupakan wilayah yang luas, sehingga kader harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Secara nasional, raihan suara di Jawa Barat sangat signifikan, bersama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Jika Pilkada Jawa Barat 2018 dan Pilkada di daerah lain diraih secara maksimal, dia yakin Pemilu 2019 mendatang akan berjalan mulus karena peluang untuk memenangkan pesta demokrasi semakin terbuka.

Langkah Kemendag amankan harga sembako saat puasa dan lebaran
TKA diistimewakan, TKI kurang terlindungi
Buktikan tak antikritik, DPR gelar lomba
TNI evakuasi guru korban perkosaan gerombolan separatis Papua
Usia minimal perkawinan dalam UU sudah tak relevan dengan zaman
Fetching news ...