Heboh daftar kepala daerah koruptor di Jawa Tengah

REPORTED BY: Joko Santo

Heboh daftar kepala daerah koruptor di Jawa Tengah Letnan Jenderal TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo memposting dalam akun Instagram-nya fakta kepala daerah yang diusung PDIP paling banyak ditangkap oleh KPK.

Dalam sebuah postingan yang muncul di akun purnawirawan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Suryo Prabowo terdapat fakta yang cukup menarik, bahwa 12 kepala daerah yang diusung oleh PDIP menjadi tersangka kasus korupsi oleh KPK.

Selain itu, terdapat 2 kepala daerah asal Partai Golongan Karya dan masing-masing 1 kepala daerah ditangkap oleh KPK, yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

Heboh Bupati Purbalingga Asal PDIP 'Salam' 3 Jari Saat Menjadi Tersangka KPK

Tasdi yang ditangkap KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) memamerkan pose salam metal. Setidaknya ada 3 momen Tasdi mengacungkan 3 jari. (klik disini)

Pose salam metal pertama ditunjukkan Tasdi saat akan dibawa ke Jakarta dengan kereta api di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (4/6) kemarin. Ia mengacungkan 3 jarinya ke arah para para wartawan sambil berjalan ke kereta api.

Kelakuan Tasdi yang berasal dari PDIP ini pun memicu tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari pakar gestur, Handoko Gani, yang menilai salam metal Tasdi itu 'sok berani'.

"Ini kemungkinan adalah gestur 'sok berani', karena sebenarnya ada rasa takut," ujar Handoko.

Penilaian itu diberikannya usai melihat video kedatangan Tasdi di KPK yang menunjukkan adanya teriakan kepada Tasdi agar membuka masker. Menurutnya, Tasdi sengaja menunjukkan pose salam metal supaya dianggap baik-baik saja meskipun sebenarnya merasa takut.

"Jadi peristiwa ini diawali dengan permintaan seseorang, 'Buka maskernya itu, aduh, biar tenar dikit lah!' Barulah dia mengacungkan salam metal," ucap Handoko

"Karena di otak banyak emosi dan rasa takut, maka gerakan tubuhnya tidak selaras," sambungnya.

Salam metal sendiri kerap digunakan partai asal Tasdi, PDIP, yang mendapat nomor urut tiga di Pemilu 2019. Gestur metal dengan jari kelingking, telunjuk, dan jempol diangkat adalah lambang nomor urut tiga PDIP, meskipun entah apakah itu yang dimaksud Tasdi lewat salam metalnya atau bukan.

Mengingat 3 horor perkosaan di Indonesia
Fahri Hamzah: Pilpres lebih banyak perang gimmick, rakyat lapar bos
Agung Laksono nilai dukungan Soetrisno Bachir dongkrak suara Jokowi
Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Kubu Prabowo ingin lakukan taubat nasional
DPR RI kutuk serangan Israel atas warga Palestina
Sete Gibernau kembali balap Gran Prix setelah 10 tahun pensiun
JAPRI ajak masyarakat cerdas hindari hoaks
Fetching news ...