Jawab tantangan duel gentel, Jokowi malah puji Amien

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Jawab tantangan duel gentel, Jokowi malah puji Amien "Beliau seorang tokoh politik yang saya kira ga diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” -Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menyanjung rencana sesepuh Partai Amanat Nasioanl (PAN) Amien Rais untuk maju pada pemilihan umum presiden 2019. Menurut Presiden yang akrab disapa Jokowi ini, keinginan  Amien Rais merupakan hal yang baik, melihat Amien adalah tokoh politik yang memiliki pengalaman yang lama dalam politik nasional.

“Saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira ga diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (12/06/2018)

Jokowi menambahkan, Amien juga memiliki rekam jejak politk yang bagus. Dia melihat bahwa Amien memiliki kapabilitas dan leadership sebagai seorang pemimpin memang tidak dipandang sebelah mata. Tentunya, kehadiran Amien dalam Pilpres bisa memberikan alternatif bagi masyarakat saat pemilu nanti.

“Saya kira sangat bagus untuk memberikan pilihan-pilihan dalam pilpres ke depan, ya saya kira sangat bagus,” papar Jokowi.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini sudah sering mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi untuk duel secara gentle sesuai konstitusi.

Tak hanya itu, Amien juga menyerang berbagai hal yang menjurus pada korupsi, kegagalan ekonomi dan pemerintah. Namun tantangan tersebut dijawab dengan pujian oleh Jokowi.

Amien juga mengaku dirinya masih layak untuk diusung menjadi calon presiden di partai tersebut. Keinginannya disebut-sebut terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad yang berusia 92 tahun di pemilu Malaysia. Beberapa hari kemarin, mantan ketua MPR yang kini berusia 74 tahun itu memandang peristiwa di Malaysia bisa saja terjadi Indonesia.

“Kalau Mbah Amien rais ini kan walaupun tua ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir jadi perdana mentri Malaysia, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya? Jadi saya berterima kasih ke Pak Mahathir,” katanya, Sabtu, (09/06/2018).

Saat ditanya wartawan tentang kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden, Amien menjawab manusia tidak tahu tentang apa yang terjadi ke depan. Menurutnya, hal itu masih rahasia Ilahi.

“Karena itu manusia punya kewajiban untuk berjuang movement supaya cita-citanya tercapai,” kata Amien.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga serius dalam memajukan Amien seagai calon presiden di Pilpres 2019. Meskipun begitu Amien bukanlah satu-satunya sosok yang akan didorong PAN, ada nama lain yang juga masuk dalam bursa capres PAN untuk Pilpres 2019.  Nama-nama tersebut di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Sutrisno Bachir.

 
 
Nasdem klaim TGB bergabung
PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Penyair Singapura baca puisi di Ruang Baca Rimba Bulan
PDIP dituding rusak atribut Demokrat, Hanura: Jangan tuduh tanpa bukti
PAN sebut yang dukung Jokowi di Sumsel bukan kadernya
Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
PKH efektif atasi kemiskinan
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Fetching news ...