Jawab tantangan duel gentel, Jokowi malah puji Amien

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Jawab tantangan duel gentel, Jokowi malah puji Amien "Beliau seorang tokoh politik yang saya kira ga diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” -Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menyanjung rencana sesepuh Partai Amanat Nasioanl (PAN) Amien Rais untuk maju pada pemilihan umum presiden 2019. Menurut Presiden yang akrab disapa Jokowi ini, keinginan  Amien Rais merupakan hal yang baik, melihat Amien adalah tokoh politik yang memiliki pengalaman yang lama dalam politik nasional.

“Saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira ga diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (12/06/2018)

Jokowi menambahkan, Amien juga memiliki rekam jejak politk yang bagus. Dia melihat bahwa Amien memiliki kapabilitas dan leadership sebagai seorang pemimpin memang tidak dipandang sebelah mata. Tentunya, kehadiran Amien dalam Pilpres bisa memberikan alternatif bagi masyarakat saat pemilu nanti.

“Saya kira sangat bagus untuk memberikan pilihan-pilihan dalam pilpres ke depan, ya saya kira sangat bagus,” papar Jokowi.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini sudah sering mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi untuk duel secara gentle sesuai konstitusi.

Tak hanya itu, Amien juga menyerang berbagai hal yang menjurus pada korupsi, kegagalan ekonomi dan pemerintah. Namun tantangan tersebut dijawab dengan pujian oleh Jokowi.

Amien juga mengaku dirinya masih layak untuk diusung menjadi calon presiden di partai tersebut. Keinginannya disebut-sebut terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad yang berusia 92 tahun di pemilu Malaysia. Beberapa hari kemarin, mantan ketua MPR yang kini berusia 74 tahun itu memandang peristiwa di Malaysia bisa saja terjadi Indonesia.

“Kalau Mbah Amien rais ini kan walaupun tua ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir jadi perdana mentri Malaysia, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya? Jadi saya berterima kasih ke Pak Mahathir,” katanya, Sabtu, (09/06/2018).

Saat ditanya wartawan tentang kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden, Amien menjawab manusia tidak tahu tentang apa yang terjadi ke depan. Menurutnya, hal itu masih rahasia Ilahi.

“Karena itu manusia punya kewajiban untuk berjuang movement supaya cita-citanya tercapai,” kata Amien.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga serius dalam memajukan Amien seagai calon presiden di Pilpres 2019. Meskipun begitu Amien bukanlah satu-satunya sosok yang akan didorong PAN, ada nama lain yang juga masuk dalam bursa capres PAN untuk Pilpres 2019.  Nama-nama tersebut di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Sutrisno Bachir.

 
 
Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Mengingat 3 horor perkosaan di Indonesia
Fahri Hamzah: Pilpres lebih banyak perang gimmick, rakyat lapar bos
Agung Laksono nilai dukungan Soetrisno Bachir dongkrak suara Jokowi
Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Kubu Prabowo ingin lakukan taubat nasional
DPR RI kutuk serangan Israel atas warga Palestina
Sete Gibernau kembali balap Gran Prix setelah 10 tahun pensiun
Fetching news ...