Menang di 3 Pilkada, PPP optimis dongkrak suara di Pemilu 2019

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Menang di 3 Pilkada, PPP optimis dongkrak suara di Pemilu 2019 “PPP bukan hanya sebagai partai pengusung, namun juga mengikutsertakan kadernya di Pilkada," - Rommahurmuziy

Kemenangan 3 calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi langkah awal untuk dongkrak suara di Pemilu 2019. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PPP M Rommahurmuziy, Rabu (27/06/2018).

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Jawa Tengah dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Lestianto Dardak.

Rommahurmuziy menyebut kemenangan 3 calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung partainya versi hitung cepat lembaga survei mempunyai arti besar.

Rommahurmuziy yang akrab disapa Rommy ini yakin kemenangan ketiganya bisa mendokrak suara PPP secara nasional di Pemilu Serentak 2019 mendatang. Pasalnya, dirinya menyebut populasi penduduk di tiga provinsi itu mewakili 49 persen populasi nasional.

“Penduduk Jabar ada 17,5 persen dari populasi penduduk nasional, Jatim 16,5 persen, dan Jateng 15 persen,” papar Ronny, Rabu (27/06/2018).

Rommy menambahkan bahwa kemenangan tersebut menjadi bukti kerja keras PPP selama ini. Dirinya mengungkapkan bahwa kader PPP akan terus bekerja secara maksimal hingga Pemilu 2019mendatang.

“PPP bukan hanya sebagai partai pengusung, namun juga mengikutsertakan kadernya di Pilkada yang saat ini unggul di quick count (hitung cepat) yang sudah berlangsung,” lanjutnya.

Rommy juga menegaskan bahwa kendati hasil perhitungan hanya dari quick count dan bukan resmi dari KPU, dirinya menilai kemenangan ini juga terbukti secara ilmiah.

 

 

Demokrat upayakan Jokowi tak lawan kotak kosong
PKS minta kader belajar dari kemenangan Erdogan
Usir jerawat dengan kulit semangka
Gerindra daftarkan mantan koruptor di Pileg 2019
Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul
Bumi Manusia bukan sekadar cinta Minke dan Annelies
Politisi berbondong-bondong ke NasDem, ada apa?
Politisi terima uang transfer untuk pindah partai harus lapor KPK
Riza Chalid penampakan di acara NasDem, sudah aman?
Golkar ngotot daftarkan caleg mantan napi korupsi
Nikmati empat hari Festival Bunaken
Film ’22 Menit’ hadir di Anugrah Jurnalistik Polri 2018
Etika politik dan pindah partai
Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018
Jokowi belum temukan solusi akurkan SBY-Megawati
Fetching news ...