Agus Hermanto : dukungan TGB ke Jokowi bukan suara partai

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Agus Hermanto : dukungan TGB ke Jokowi bukan suara partai Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang menjelaskan selama masa jabatan Presiden Jokowi berhasil perkembangan perekonomian di NTB semakin berkembang dan wajar Jokowi melanjutkan ke masa jabatannya.

Anggota Majelis Tinggi DPP Demokrat Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungannya terhadap presiden Joko Widodo untuk melanjutkan masa jabatannya 2 periode. 

Dukungannya untuk Jokowi, sudah dipertimbangkan dengan melihat tiga poin yakni kemaslahatan bangsa, umat dan bangsa.

Menurut Tuan Guru Banjang, kesempatan Jokowi untuk melanjutkan 2 periode untuk melanjutkan empat tahun itu sangat adil. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat ini juga menjelaskan selama masa jabatan Presiden Jokowi berhasil perkembangan perekonomian di NTB semakin berkembang dan wajar Jokowi melanjutkan ke masa jabatannya.

Terkait dengan pernyataan TGB yang mendukung Jokowi untuk melanjutkan 2 priode masa jabatannya, Wakil Ketua DPR sekaligus anggota majelis tinggi DPP Demokrat, Agus Hermanto mengatakan dukungan itu merupakan pendapat pribadi TGB.

"Yang disampaikan Pak TGB tentu itu pendapat pribadi, karena kalau pendapat dari partai tentunya yang menyampaikan DPP," kata Agus saat ditemui wartawan Rimanews di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (05/07/2018).

Agus menyebutkan bahwa setiap anggota majelis tinggi, kader partai boleh mengeluarkan pendapatnya sendiri. Tetapi kemana arah Partai Demokrat tentu akan melalui rapat majelis tinggi, dari hasil rapat itu nanti akan diberikan informasi.

"Tentunya majelis tinggi mempunyai hak dan pendapat dan semua diputuskan di rapat majelis. Saya juga anggota majelis tinggi, Tentu kami semua mematuhi apa yang diputuskan rapat," papar Agus.

Sementara itu, Agus juga menyampaikan mengenai pilpres 2019, Partai Demokrat masih melakukan diskusi dan rapat untuk membuat strategi dalam pilpres 2019. 

Dalam internal partai, Dia menyebutkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi suara mayoritas dalam kubu partai bahkan didukung oleh partai lain.

"Mayoritas kader partai khususnya kaula muda bahkan dari partai lain mendukung AHY jadi leader nasional," lanjutnya.

Agus menyebutkan partai demokrat mempunyai opsi yakni membuat poros ketiga ataupun mendukung salah satu poros. Sehingga sekarang ini, partai demokrat masih terus mendiskusikan opsi-opsi untuk menentukan langkah dan strategi bagi demokrat untuk kebaikan bangsa, negara dan partai.

Demokrat upayakan Jokowi tak lawan kotak kosong
PKS minta kader belajar dari kemenangan Erdogan
Usir jerawat dengan kulit semangka
Gerindra daftarkan mantan koruptor di Pileg 2019
Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul
Bumi Manusia bukan sekadar cinta Minke dan Annelies
Politisi berbondong-bondong ke NasDem, ada apa?
Politisi terima uang transfer untuk pindah partai harus lapor KPK
Riza Chalid penampakan di acara NasDem, sudah aman?
Golkar ngotot daftarkan caleg mantan napi korupsi
Nikmati empat hari Festival Bunaken
Film ’22 Menit’ hadir di Anugrah Jurnalistik Polri 2018
Etika politik dan pindah partai
Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018
Jokowi belum temukan solusi akurkan SBY-Megawati
Fetching news ...