PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya belum menentukan secara resmi Prabowo atau nama lain untuk diusung di Pilpres 2019. 

Senada dengan itu, Wasekjen PAN Saleh P Daulay menegaskan partainya juga belum memastikan dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra tersebut untuk maju di Pilpres 2019. Ia juga mengatakan masih butuh waktu untuk mendalami capres dan cawapres yang akan diusung.

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, di kediaman Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/07/2018).

Menanggapi pernyataan PKS dan PAN tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meluruskan apa yang menjadi pembicaraan dari ketiga partai tersebut. Menurutnya, pada pertemuan tersebut, Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman dan Amien Rais mendiskusikan dukungan terhadap Prabowo.

"Pertemuan kemarin kan sebenarnya diskusi-diskusi yang mengarah kepada koalisi untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/07/2018).

Sufmi mengatakan hasil keputusan diskusi 3 Ketua Umum Partai tersebut perlu didiskusikan lebih dalam bersama internal partai PAN dan PKS.

"Tapi kan memang keputusan-keputusan dari hasil diskusi itu perlu dibawa oleh teman-teman PAN dan PKS ke dalam forum resmi partai," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, (16/07/2018).

Lanjut Sufmi, Gerindra memahami perbedaan pandangan PKS dan PAN dalam mengusung capres. Dia mengaku tidak mau mendahului keputusan tertinggi dari masing-masing partai. Namun, ia tetap optimis karena belum ada nama lain yang didiskusikan selain Prabowo Subianto.

"Ya saya dapat pahami bahwa kemudian teman-teman dari PAN dan PKS bilang begitu karena harusnya tidak mendahului apa yang namanya keputusan  tertinggi dari partai. Tetapi, semangatnya dari diskusi itu, kami dari Gerindra semakin bersemangat, karena dari diskusi itu belum ada nama lain yang didiskusikan sebagai calon presiden selain Pak Prabowo," ujarnya.

Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Ma'ruf Amin bukan sosok intoleran
PKB kritik pilihan cawapres Prabowo tak dengarkan aspirasi umat muslim
Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial
Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye
Sri tegaskan kondisi rupiah berbeda dari lira
Prabowo-Sandi kantongi nama-nama tim pemenangan
Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi
Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik
Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir
Melewatkan sarapan untuk diet adalah salah besar
Fetching news ...