Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul "BUMN menjadi tempat penampungan bagi tim sukses atau eks. Hasilnya begini, BUMN kita amburadul." - Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan BUMN saat ini hanya dijadikan tempat penampungan tim sukses untuk mencari nafkah. Hal ini berakibat buruknya kinerja badan usaha yang seharusnya menjadi salah satu tulang punggung ekonomi negara.

"Akhirnya BUMN itu jadi sapi perahan saja. BUMN menjadi tempat penampungan bagi tim sukses atau eks.  Hasilnya begini, BUMN kita amburadul jadinya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/07/2018), mengomentari diangkatnya Ali Mochtar Ngabalin sebagai komisaris PT Angkasa Pura I.

Menurut Fadli, seharusnya jabatan-jabatan penting di BUMN diisi oleh para profesional di bidangnya. “Kalau saya pikir ini harus dikoreksi ke depan," kata Fadli.

Fadli menilai jabatan yang kini dijabat oleh Ali Mochtar Ngabalin sebagai Hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mungkin ini hadiah, Saya pikir tepatlah istilah itu," kata Fadli.

Menurut Fadli, pengangkatan Ngabalin ini tidak konsisten dengan janji pemerintah untuk menempatkan jabatan sesuai dengan keahlian seseorang di bidangnya.

"Sebenarnya kan pemerintah ini tidak konsisten memberikan jabatan-jabatan profesional pada orang-orang yang belum tentu ahli dibidangnya," kata politisi Partai Gerindra itu.

Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I menggantikan Selby Nugraha Rahman. Sebelumnya, Ngabalin menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) setelah berubah haluan dari pendukung Prabowo Subianto ke Joko Widodo.

Sebelumnya Ngabalin, Kementerian BUMN juga telah mengangkat Djoko Sasimo dan Tri Budi Satriyo dalam susunan anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I. Djoko menjadi Komisaris Utama menggantikan Andi Widjajanto.

Susunan Komisaris yang baru tersebut berdasar pada surat Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tanggal 19 Juli 2018.

Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Ma'ruf Amin bukan sosok intoleran
PKB kritik pilihan cawapres Prabowo tak dengarkan aspirasi umat muslim
Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial
Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye
Sri tegaskan kondisi rupiah berbeda dari lira
Prabowo-Sandi kantongi nama-nama tim pemenangan
Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi
Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik
Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir
Melewatkan sarapan untuk diet adalah salah besar
Fetching news ...